Sukses


Madura United Siapkan Anggaran Khusus Buat Belanja Pemain Bintang

Bola.com, Bangkalan - Menyongsong musim 2017 Madura United terlihat agresif di bursa transfer pemain. Sejumlah pemain top merapat ke Laskar Sappe Kerab. 

Sebut saja Luis Carlos Junior, Greg Nwokolo, serta satu bintang lainnya yang sedang dalam tahap negosiasi, Raphael Maitimo.

Itu belum termasuk sederet pemain lokal baru seperti Andik Rendika Rama, dan sejumlah pemain lain. Untuk mereka diyakini memiliki anggaran belanja yang cukup besar guna merekrut pemain baru itu.

Mendatangkan pemain-pemain tersebut sudah barang tentu membutuhkan anggaran yang besar.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro, tak bersedia menyebutkan berapa anggaran belanja yang mereka siapkan untuk musim ini. Namun, Haruna tak menampik bila bujet untuk belanja pemain musim ini lumayan besar.

Anggaran Madura United musim ini separuh dari musim lalu. Sebab, di akhir Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, mereka juga mendepak dan ditinggalkan sejumlah pemainnya. Pengeluaran tambahan hanya diperlukan buat pemain baru.

Berkaca dari hal tersebut Bola.com mengestimasi dana untuk belanja pemain Madura United musim ini ada di kisaran Rp 4 miliar. Jumlah tersebut belum termasuk kalkulasi nominal kontrak para pemain lawas yang ada di tim.

Haruna sendiri mengungkapkan, sumber dana Madura United musim ini murni dari sponsorship. Walau terhitung sebagai klub baru, Madura United terhitung cukup diminati oleh perusahaan-perusahaan kakap. Saat tampil di TSC 2016 lalu mereka terhitung sukses mendatangkan sponsor untuk menopang operasional klub.

Didukung manajemen yang profesional, Madura United yakin pada musim 2017 mereka bakal dapat lebih banyak suntikan dana dari investor.

“Kami sudah punya sponsor, kucuran dana belanja pemain dari mereka. Madura United siap mengarungi kompetisi 2017 dengan suntikan sponsor yang memadai,” terang Haruna Soemitro.

Video Populer

Foto Populer