Sukses


    Thailand Rancang Program Khusus Menuju Piala Dunia

    Bola.com, Bangkok - Federasi Bola Sepak Thailand (FAT) akan menyusun rencana jangka panjang demi mewujudkan impian mereka tampil di Piala Dunia. Hal itu dikatakan Presiden FAT Somyot Poompunmuang dalam konferensi pekan ini di Bangkok.

    Konferensi tersebut dihadiri pejabat sepak bola bola, pelatih dan pihak terkait lainnya. Somyot mengungkapkan, Thailand akan membuat rencana sistematis untuk mewujudkan target tampil di Piala Dunia dengan melibatkan kerja sama berbagai pihak, termasuk wartawan. Tema yang diusung adalah “Come Together”.

    “Saya tidak punya pedoman ketika pertama kali menjabat di FAT. Saya tidak akan berada dalam posisi ini selamanya. Kami ingin membuat rencana konkret untuk penerus saya," kata Somyot seperti dikutip dari Bangkok Post.

    Hari ini baru permulaan. Kami selanjutnya akan meminta orang berpengetahuan untuk membuat rencana pembangunan jangka panjang,” imbuhnya.

    Program jangka panjang selama 10-20 tahun dan Thailand membidik lolos ke Piala Dunia 2026. Namun program itu juga mencakup hingga tahun 2037. Program tersebut akan fokus pada pembinaan pemain dan pelatih.

    Thailand gagal memenuhi ambisi mereka untuk tampil di Piala Dunia 2018. Thailand berada di posisi juru kunci Grup B babak Kualifikasi dengan satu poin dari lima pertandingan.

    Mereka akan memainkan sisa lima pertandingan melawan Arab Saudi, Irak, Jepang, UEA dan Australia pada tahun ini.
    Dua tim teratas dari Grup A dan Grup B mendapatkan tiket Piala Dunia 2018.

    Bagi FAT, target paling realistis adalah Piala Dunia 2026. Apalagi FIFA memutuskan meningkatkan jumlah tim di Piala Dunia dari 32 menjadi 48. 

    Alokasi zona Asia diperkirakan akan meningkat menjadi 8,5 tempat dari saat ini 4,5. FAT pun berharap dengan regulasi baru tersebut, kans Thailand tampil di Piala Dunia semakin terbuka.

    Sumber: Bangkok Post

    Video Populer

    Foto Populer