Sukses


Selangor Menangi Laga Perdana Liga Malaysia Tanpa Andik Vermansah

Bola.com, Shah Alam - Selangor FA berhasil melewati partai perdana di Malaysia Super League (Liga Super Malaysia) 2017 dengan kemenangan 2-0 atas tamunya, Penang FA, Sabtu (21/1/2017) malam. Dua gol kemenangan The Red Giants di Stadion Majlis Perbandaran Selayang itu dicetak Adam Nor Azlin menit ke-35 dan pemain asal Liberia, Francis Forkey Doe, menit ke-45.

Pada laga ini, Selangor FA hanya menurunkan dua pemain asing mengingat satu pemain impornya, yakni Andik Vermansah, masih belum bisa bermain lantaran dalam pemulihan cedera PCL yang dialaminya.

Sejauh ini, Selangor FA hanya memiliki tiga pemain impor dari empat kuota pemain asing yang dimiliki setiap klub di Liga Super Malaysia.

Kemenangan ini cukup melegakan karena selama persiapan, The Red Giants banyak diterpa persoalan internal manajemen klub yang hingga kini bahkan belum tuntas. Bayang-bayang musim 2017 bakal dilewati denga berat menghiasi sebelum kick-off kompetisi.

Tak salah bila kemenangan ini jadi bukti bila Selangor merupakan klub besar di Malaysia, kendati manajemen hanya menargetkan finis di posisi lima besar pada musim ini.

"Bila dilihat, kemenangan ini buka semata-mata karena formasi 3-4-3 yang saya terapkan tapi lebih pada bagaimana pemain-pemain bekerja keras dan tampil apik," kata P. Maniam, pelatih Selangor FA.

"Mereka bermain dengan sungguh-sungguh dan memberi perlawanan ketat pada pertandingan ini. Kami bermain bagus, terutama babak kedua karena saya lihat pemain memberikan 200 persen komitmennya ke klub. Kami percaya diri dan bekerja sebagai satu tim," imbuh P. Maniam seperti dikutip di situs resmi klub, Minggu (22/1/2017).

Di sisi lain, Andik menulis permintaan maaf lewat akun Instagram personalnya jelang pertandingan Sabtu malam. "Good luck Selangor dan maaf belum boleh tolong. Semoga dimudahkan tahun ini dan boleh menjadi juara. Amin. Selangor bisa. (Selamat berjuang Selangor dan maaf belum bisa membantu. Semoga tahun ini dimudahkan dan (Selangor) bisa jadi juara)," begitu tulis pemain 25 tahun itu.

Andik Vermansah sudah menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera PCL yang dialaminya ketika tampil melawan Thailand di leg pertama final Piala AFF 2016 (14/1/2017) bersama Timnas Indonesia.

Meski Andik harus menepi dan membutuhkan waktu tidak pendek untuk memulihkan cedera, Selangor tetap mempertahankan pemain asal Jember, Jawa Timur itu.

Bahkan Selangor FA tidak ngoyo mencari pemain asing keempat dan lebih berharap Andik Vermansah cepat pulih sambil memanfaatkan dua pemain asing yang ada, termasuk Francis Forkey Doe yang merupakan rekrutan baru musim ini.

 

Video Populer

Foto Populer