Sukses


Tampil di Trofeo Bhayangkara, Persija Mulai Fokus Latihan Teknik

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, mengombinasikan sesi latihan fisik dan teknik saat melatih Persija Jakarta di POR Pelita Jaya, Sawangan, Senin (23/1/2017) sore.

Pelatih asal Brasil itu mengaku memang perlu lebih cepat menerapkan latihan teknik dan taktik untuk tampil di Trofeo Bhayangkara yang akan digelar di Stadion Manahan Solo pada Minggu (29/1/2017).

Setelah dalam dua sesi latihan pada Jumat dan Sabtu, 20 dan 21 Januari 2017, Persija hanya fokus dengan latihan fisik dan sedikit pertandingan internal selama beberapa menit terakhir, akhirnya Stefano

Teco memberikan menu latihan tambahan pada sesi latihan Senin sore. Pelatih asal Brasil itu memberikan menu finishing shoot di akhir latihan.

Menu tambahan di akhir sesi latihan tersebut tidak lain karena Stefano Cugurra Teco ingin memanfaatkan waktu yang ada sebelum Persija Jakarta mengikuti Trofeo Bhayangkara. Persija berencana untuk berangkat ke Solo pada Jumat (27/1/2017) dan pelatih asal Brasil itu ingin memanfaatkan sisa waktu yang ada untuk mulai memadukan latihan fisik, teknik, dan taktik.

"Ya memang benar kami hanya punya beberapa hari saja sebelum bermain di trofeo. Kami butuh memadukan latihan, bukan hanya fisik, tapi juga teknik. Dalam dua atau tiga hari ke depan kami juga perlu menambah sesi latihan untuk taktik," ujar Stefano Teco di POR Pelita Jaya, Sawangan, Senin (23/1/2017) sore.

Namun, Stefano Teco tidak membebankan kepada para pemain Persija di Trofeo Bhayangkara yang juga diikuti Bhayangkara FC dan Arema FC.

Menurutnya, trofeo tersebut menjadi kesempatan baginya untuk melihat bagaimana para pemain bermain di sebuah pertandingan sebenarnya, yang kemudian akan dievaluasinya untuk tampil di kompetisi resmi pada 2017.

"Tidak ada target apa-apa. Saya melihat pertandingan trofeo ini bagus untuk tim agar saya bisa melihat bagaimana para pemain tampil di pertandingan. Bagi saya ini menjadi bagian dari persiapan yang bagus untuk menghadapi musim depan," tambah pelatih baru Persija Jakarta itu.

Video Populer

Foto Populer