Sukses


Cristian Gonzales Kembali ke Arema setelah Sebulan di Eropa

Bola.com, Malang - Setelah sebulan lebih berlibur ke Eropa, striker Cristian Gonzales akhirnya kembali ke Tanah Air. Bersama keluarganya, Gonzales berangkat dari Belanda pada Senin (23/1/2017) ke Indonesia.

Lantaran diburu waktu untuk persiapan jelang Piala Presiden 2017 bersama Arema, striker berjulukan El Loco ini menggunakan pesawat langsung tanpa transit dari Amsterdam menuju Jakarta. Pada Selasa (24/1/2017), mereka melanjutkan penerbangan ke Bandara Juanda, Sidoarjo.

"Saya sampai Juanda, Selasa. Nanti akan langsung melakukan negosiasi perpanjangan kontrak," kata Gonzales.

Masih belum jelas apakah penyerang 40 tahun itu bisa mengikuti tur Jawa Tengah ke Purbalingga (26/1/2017) dan Trofeo Bhayangkara di Solo (29/1/2017).

"Saya harus pulihkan kondisi dulu karena di Eropa saya agak kesulitan latihan sendiri. Di sana salju," kata bapak empat anak ini.

Di Eropa, Gonzales berlibur ke empat negara, yakni Belanda, Belgia, Jerman, dan Italia. Dalam setiap negara dia mencoba untuk latihan ringan seperti joging dan ke pusat kebugaran.

"Saya hanya latihan ringan. Tapi, tetap saja tidak maksimal seperti dalam tim. Jadi, butuh waktu lagi untuk kembalikan fisik," jelasnya.

Melihat kondisi El Loco yang belum 100 persen, bisa jadi dia baru gabung dalam Trofeo Bhayangkara di Solo. Apalagi dia baru tiba di Bandara Juanda, Selasa, bertepatan dengan keberangkatan rombongan tim Arema ke Purbalingga.

Selama di Eropa, Gonzales mengikuti perkembangan tim Arema lewat berita online. Dia tahu Singo Edan saat ini melakukan perubahan besar. Banyak pemain muda yang didatangkan menggantikan deretan pemain berpengalaman seperti Hamka Hamzah, Raphael Maitimo, Juan Revi hingga Ahmad Nufiandani.

"Saya ikuti terus beritanya. Banyak pemain muda dan harus diimbangi dengan mental tanding bagus serta pengalaman pemain senior," imbuhnya.

Perlu diketahui, Gonzales merupakan pemain paling senior di Arema. Pelatih Aji Santoso membutuhkan tenaganya sebagai ujung tombak sekaligus membimbing para pemain muda. Sebab, selama ini El Loco dikenal bisa membimbing pemain muda.

 

  • Cristian Gérard Alfaro Gonzáles adalah pesepak bola Indonesia yang bermain di klub Arema Cronus dan bermain di posisi penyerang.
    Cristian Gérard Alfaro Gonzáles adalah pesepak bola Indonesia yang bermain di klub Arema Cronus dan bermain di posisi penyerang.
    Cristian Gérard Alfaro Gonzáles adalah pesepak bola Indonesia yang bermain di klub Arema Cronus dan bermain di posisi penyerang.

    Cristian Gonzales

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC

Video Populer

Foto Populer