Sukses


PSM Pakai Jasa Instruktur Senam untuk Idealkan Fisik Pemain

 

Bola.com, Denpasar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, punya kiat tersendiri untuk meningkatkan kemampuan skuatnya selama pemusatan latihan di Bali. Selain menggenjot Rasyid Bakri dkk. dengan latihan teknik, Robert juga fokus meningkatkan fisik dan stamina pemain PSM dengan latihan freeletics, gerakan senam untuk mengidealkan bentuk tubuh.

Setiap pagi di ruang kebugaran Hotel Losari Beach, Denpasar, skuat Juku Eja dengan semangat mengikuti berbagai gerakan olah tubuh yang dipimpin Athoz, instruktur freeletics Makassar yang ikut tim selama di Bali.

Bagi mayoritas pemain PSM, senam freeletics ini merupakan hal baru. Jadi, wajar kalau mereka kerap salah dalam melakukan gerakan. "Meski terlihat lucu, tapi kesannya tetap serius karena coach Robert ikut berlatih," ujar Andi Widya Syadzwina, media officer PSM kepada Bola.com, Selasa (24/1/2016).

Robert tidak terlihat canggung karena minimal dua kali sepekan, pelatih asal Belanda ini mengikuti latihan freeletics di tribune Lapangan Karebosi, Makassar.

Menurut Wina, sapaan akrab sang media officer, durasi latihan freeletics berlangsung selama sejam mulai jam 07.30 pagi WITA. "Setelah itu pemain istirahat dan berlatih teknik pada sore hari," paparnya.

Di lain pihak, Wina mengungkapkan striker asal Asia bakal bergabung di Bali paling lambat akhir pekan ini. "Namanya sudah direkomendasikan coach Robert ke manajemen. Ditunggu saja perkembangannya. Yang pasti, striker ini tidak pernah bermain di Indonesia," tutur Wina.

Kehadiran striker Asia ini merupakan rekrutan terakhir PSM. "Dia akan jadi salah satu satu striker tersubur di kompetisi nanti," ungkap Robert belum lama ini.

 

Video Populer

Foto Populer