Sukses


Kiatisuk Senamuang Mungkin Beralih Jadi Petinggi Klub

Bola.com, Bangkok - Masa depan Kiatisuk Senamuang di timnas Thailand masih belum jelas. Hingga kini pembicaraan Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) dengan pelatih yang disapa Zico itu belum dilakukan. Padahal, kontrak Kiatisuk Senamuang sebagai pelatih kepala timnas Thailand senior dan U-23 berakhir Februari 2017.

Pada pertengahan Januari 2017, Presiden FAT, Somyot Poompunmuang, sudah melempar sinyal bila Kiatisuk diizinkan meninggalkan jabatannya bila menerima tawaran yang lebih baik. Kendati, sebelumnya Kiatisuk Senamuang sudah menegaskan masih berminat melatih The War Elephants karena ia merasa pekerjaannya di timnas belum tuntas.

Belum lagi Kiatisuk memberikan prestasi yang tidak bisa dipandang sebelah mata selama ia melatih timnas Thailand sejak 2013. Termasuk memberikan gelar kelima Piala AFF buat Thailand, gelar terbanyak di antara negara di ASEAN.

Namun, kabar terbaru seperti dilansir dari Nation, Kiatisuk Senamuang justru kemungkinan akan ditawari jabatan dalam jajaran direksi pada salah satu klub elite peserta Thai League bila FAT tidak memperpanjang kontrak pelatih sekaligus legenda hidup sepak bola Thailand itu.

Menurut sumber Nation, Kiatisuk akan masuk board of directors di klub itu. Klub yang dimaksud diketahui sedang melakukan negosiasi dengan sponsor utama dan berharap bisa mencapai kesepakatan pada akhir bulan ini serta sebelum kick-off Thai League pada Februari 2017.

Salah satu yang membuat Kiatisuk Senamuang dianggap cocok menduduki jabatan di jajaran petinggi klub adalah kedekatannya dengan tokoh-tokoh ternama dalam perusahaan.

Di sisi lain, dua asisten pelatih Kiatisuk Senamuang di timnas, Apisit Kaikaew dan Klairung Treejaksang, kemungkinan masih akan tetap melatih namun di level klub.

 

Video Populer

Foto Populer