Sukses


2 Asisten Pelatih Barito Putera Datang, Jacksen Tiago Tenang

Bola.com, Banjarmasin - Barito Putera tak hanya kedatangan pemain asingnya asal Argentina, Matias Cordoba, tapi juga dua asisten pelatih Barito Putera asal Brasil, Vitor Tinoco (fisik) dan Felipe Guimaraes (kiper). Kedua pelatih itu tiba di Jakarta, Rabu (25/1/2017) bersama dengan Cordoba.

Rencananya, kedua asisten pelatih yang akan membantu tugas Jacksen di Barito itu bertolak ke Banjarmasin pada Kamis (26/1/2017) siang. “Mereka menginap sehari di Jakarta, dan baru bertolak ke Banjarmasin pada keesokan harinya,” tutur Jacksen.

Jacksen pun mengaku senang karena mulai Kamis (26/1/2017) sore, karena kedua pelatih itu sudah bisa membantu eks pelatih Persipura dalam menjalankan tugasnya. Minimal, tidak semua pekerjaan ditangan Jacksen seperti sebelum kehadiran mereka.

Jacksen berharap, kedua asistennya itu bisa cepat beradaptasi dengan cuaca di Indonesia, makanan dan kultur di Indonesia. sehingga mereka betah dan bisa bekerja secara maksimal.

"Mereka sudah datang saja saya tenang," katanya.

Selain kabar kedatangan kedua asisten pelatih dan Matias Cordoba, Jacksen juga memastikan pintu rekrutmen pemain lokal sudah tertutup lantaran kuota untuk pemain lokal sudah penuh. Saat ini, Barito memiliki 26 pemain lokal di semua posisi.

Jacksen Tiago merasa kualitas pemain yang ia miliki sudah cukup, baik pemain senior maupun pemain muda. Ia yakin, dengan materi yang dimiliki Barito saat ini, tim berjulukan Laskar Antasari itu bisa menempati posisi terhormat pada kompetisi musim ini.

Video Populer

Foto Populer