Sukses


Pengelola Stadion GBLA Tunggu Surat Permohonan Persib

Bola.com, Bandung - Persib Bandung berencana menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, sebagai markas tim menggelar laga kandang di ajang Piala Presiden 2017. Namun, pihak Kadispora Bandung selaku penanggung jawab GBLA menegaskan belum menerima surat pengajuan dari manajemen Persib.

"Sampai saat ini kami belum ada komunikasi dengan manajemen Persib kalau akan menggunakan GBLA untuk homebase Persib di Piala Presiden," ujar Kadispora Kota Bandung, Dody Ridwansyah, Kamis (26/1/2017), di Bandung.

Dispora Kota Bandung, lanjut Dody, menyambut hangat bila memang Maung Bandung akan menggunakan Stadion GBLA untuk Piala Presiden maupun Liga 1 2017. "Silakan saja kalau Persib mau menggunakan. Insya Allah penataan rumput di GBLA sudah selesai akhir Januari ini," jelas Dody.

Dody menambahkan Persib merupakan tim kebanggaan warga Bandung dan Jawa Barat jadi pemerintah harus mendukung. "Sebagai bukti pemerintah mendukung Persib, kami fasilitasi latihan di lapangan Lodaya. Kalau ber-homebase di GBLA kami senang dan masyarakat sekitar pun terhibur daripada jauh harus ke Soreang (Stadion Si Jalak Harupat)," tuturnya.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, mengaku akan segera membuat surat permohonan menggunakan GBLA jika memang stadion yang berkapasitas 38 ribu itu sudah bisa digunakan.

"Kami akan siapkan (surat permohonan) kalau memang GBLA lapangannya sudah bagus. Alhamdulillah, kalau sudah beres. Kami memang berharap bisa menggunakan GBLA," ujar Umuh.

Umuh menambahkan biaya sewa stadion GBLA lebih murah dibandingkan dengan Si Jalak Harupat, Soreang, terutama masalah biaya pengamanan.

"Kalau melihat biaya sewa stadion memang lebih murah GBLA, apalagi biaya pengamanan lebih murah lagi. Mudah-mudahan Persib bisa menggunakan Stadion GBLA," harap Umuh.

 

Video Populer

Foto Populer