Sukses


    PSSI Berencana Gelar TC Timnas SEA Games Setelah Piala Presiden

    Bola.com, Jakarta - PSSI akan menentukan program dan jadwal pemusatan latihan untuk Timnas Indonesia U-22 setelah turnamen Piala Presiden 2017 tuntas. Hal itu dikatakan Ketua Umum PSSI Letjen TNI Edy Rahmayadi, Kamis (27/1/2017) di Makostrad, Jakarta Pusat.

    Timnas Indonesia U-22 yang ditangani Luis Milla akan bertarung pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur. Edy mengatakan, PSSI berencana menggelar pemusatan latihan setelah Piala Presiden, namun pelatih sudah memiliki gambaran tentang skuat dan program latihan.

    "Setelah Piala Presiden akan dimulai TC untuk timnas SEA Games. Harapannya, pemain U-22 yang bergabung klub tampil baik di Piala Presiden karena mereka diberi kesempatan untuk tampil lebih banyak lewat regulasi baru," katanya.

    "Makanya pentingnya regulasi untuk pemain muda diterapkan, supaya mereka menambah jam terbang dan terasah kemampuannya lewat klub," imbuhnya.

    Piala Presiden sebagai turnamen pramusim akan menjadi salah satu ajang untuk memantau pemain. Khususnya bagi Luis Milla yang baru mengenal sepak bola Indonesia. 

    Bila rencana pemusatan latihan direalisasikan setelah Piala Presiden, itu berarti timnas punya persiapan sekitar lima bulan. Piala Presiden tuntas pada 19 Maret dan SEA Games 2017 digelar mulai 19 Agustus. 

    Untuk membantu Luis Milla melakukan seleksi, PSSI telah menyodorkan 50 pemain yang diproyeksikan dalam Timnas U-22. Mantan pelatih Spanyol U-21 juga akan melakukan pemantauan ke klub atau daerah.

    Timnas Indonesia U-22 tak hanya mengikuti SEA Games. Pada 15-23 Juli, akan digelar babak kualifikasi Piala AFC U-23 2018. 

    Soal tempat penyelenggaraan TC Timnas Indonesia U-22, PSSI belum menentukan, tapi ada beberapa kemungkinan, yakni digelar di Yogyakarta, Solo, atau Bogor.

    Video Populer

    Foto Populer