Sukses


    Persiapan SEA Games, Timnas Vietnam Uji Coba Versus Malaysia

    Bola.com, Hanoi - Timnas Vietnam U-22 dan Timnas Malaysia U-22 sepakat menggelar uji coba sebagai salah satu persiapan untuk SEA Games 2017 dan kualifikasi Piala Asia U-23. Uji coba ini rencananya akan digelar di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh, Vietnam, 7 Februari 2017.

    Pelatih timnas Vietnam U-22, Nguyen Huu Thang, sudah memanggil sebanyak 23 pemain untuk masuk pemusatan latihan lagi mulai 2 Februari 2017 jelang uji coba ini.

    Dua bintang timnas Vietnam U-22 yang juga andalan di timnas senior, Nguyen Tuan Anh dan Luong Xuan Truong, dipastikan absen. Nguyen Tuan Anh absen karena cedera sedangkan Luong Xuan Truong tidak dilepas klubnya di K-League, Gangwon FC, lantaran uji coba ini tidak dalam jadwal kalender FIFA.

    Seperti dilansir dari Vietnam News, sembilan dari 23 pemain yang dipanggil pelatih Nguyen Huu Thang berasal dari klub yang sama, Hoang Anh Gia Lai FC, kendati klub itu saat ini terseok-seok di papan bawah V-League.

    Nguyen Huu Thang juga memanggil beberapa pemain timnas U-19 yang akan tampil di Piala Dunia U-20 tahun ini. Namun, mayoritas pemain di timnas Vietnam U-22 merupakan jebolan pemain timnas U-19 tiga tahun lalu.

    "Timnas U-22 akan berkumpul beberapa kali agar mereka saling memahami dan terhubung satu sama lain. Hal ini akan banyak membantu pelatih Thang mendapatkan skuat terbaik dan membentuk gaya permainan mereka karena ini kali pertama ia menangani tim (timnas U-22)," ujar wakil presiden Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Tran Quoc Tuan.

    Di pihak lain, pelatih timnas Malaysia U-22, Frank Bernhardt, khawatir dengan kebugaran pemainnya yang belum menunjukkan peningkatan sejak kali terakhir menjalani tes pada Desember 2016 atau beberapa hari sebelum beruji coba kontra Filipina.

    "Kondisi fisik mereka tidak baik. Kami masih punya banyak pekerjaan rumah. Saya harap pemain lebih bersungguh-sungguh memperbaiki kebugaran dengan sesi latihan di klub masing-masing," ujar Frank Bernhardt seperti dikutip dari Stadium Astro.

    Sebanyak 27 pemain sudah masuk pemusatan latihan timnas Malaysia U-22, namun hanya 18 pemain yang akan dibawa ke Ho Chi Minh. "Saya rasa kami akan bertemu lawan tangguh. Vitenam juga telah melakukan persiapan selama dua minggu, jadi saya pikir mereka akan menurunkan skuat ampuh," kata Bernhardt.

     

    Video Populer

    Foto Populer