Sukses


Greg Nwokolo Ungkap Hal Tersulit Sebagai Pesepak Bola

Bola.com, Jakarta - Greg Nwokolo dalam hitungan hari lagi bergabung dengan Madura United dan tampil di Piala Presiden 2017. Sebelum benar-benar bergabung dengan Laskar Sape Kerrab, Greg Nwokolo terus menjaga kondisi tubuhnya.

Penyerang asal Nigeria yang sudah berstatus warga negara Indonesia itu mengaku selalu mempersiapkan diri lebih baik sebelum berkompetisi.

Greg Nwokolo memutuskan hengkang dari Persija Jakarta setelah tidak mendapatkan kesepakatan dengan manajemen Macan Kemayoran untuk kerja sama pada tahun 2017. Pemain yang pernah memperkuat Persijatim Solo FC dan PSIS itu akhirnya memutuskan bergabung dengan Madura United yang memang telah memperlihatkan kualitas sebagai tim papan atas di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Greg baru akan bergabung dengan Madura United jelang keikutsertaan di Piala Presiden 2017, tepatnya per 1 Februari 2017. Selama menanti bergabung dengan klub barunya, pemain berusia 31 tahun berlatih sendiri untuk mempersiapkan kondisi fisiknya.

Greg melakukan latihan conditioning dengan berlatih beban dan fisik di sebuah sasana tinju di kawasan Jakarta Selatan. Menurutnya latihan itu dilakukan agar tidak kesulitan ketika sudah harus berlatih bersama klub untuk bertanding.

"Saat sedang libur dan bosan terus berlatih dengan bola, saya ambil latihan seperti ini karena bisa menjadi pola latihan yang bagus, melatih agility dan stabilitas. Saya berlatih seperti ini saat akan memulai pramusim agar tidak terlalu sulit beradaptasi ketika harus bermain dan menghindari cedera. Setelah dari latihan ini baru perlahan-lahan berlatih bersama klub," ujar Greg Nwokolo kepada Bola.com saat berlatih fisik di sebuah sasana tinju di Jakarta Selatan, Minggu (29/1/2017).

"Menjadi pemain sepak bola itu perjuangannya tidak mudah. Orang mungkin hanya tahu kami hanya tinggal bermain bola, berlari untuk mengejar bola. Ketika bermain bagus banyak orang datang memberikan pujian, tapi saat bermain jelek yang datang adalah kritik yang luar biasa dan bisa bikin kami tidak bisa tidur. Orang tidak mengetahui perjuangan kami karena mereka hanya melihat saat kami sedang bermain dan menurut mereka itu mudah," ungkapnya.

"Namun, sebagai pemain sepak bola saya ingin terus mengembangkan diri untuk lebih baik. Kalau saya bermalas-malasan, yang ada saya akan susah untuk berkembang. Bermain sepak bola itu, susahnya saat pramusim ketika harus melakukan latihan fisik karena baru saja menjalani libur yang cukup panjang. Jadi sebagai seorang pesepak bola, saya harus selalu bisa menyiapkan diri untuk menjadi lebih baik dengan mempersiapkan diri sendiri," lanjutnya.

Greg Nwokolo sudah bermain dengan sembilan klub Indonesia sebelum bergabung dengan Madura United. Dengan pengalaman selama kurang lebih 12 tahun berkiprah di sepak bola Indonesia, Greg Nwokolo masih menjanjikan performa terbaik dengan kecepatan dan ketajaman yang dimilikinya di lini depan.

 

Video Populer

Foto Populer