Sukses


Semen Padang Gandeng Sponsor Bernilai Miliaran Rupiah

Bola.com, Padang - Animo perusahaan berskala nasional maupun lokal untuk ikut mendukung Semen Padang dalam mengarungi Piala Presiden 2017 dan Liga 1 2017 terbilang cukup besar.

Setelah PT Semen Padang dan Mizuno, sponsor kakap lain yang akan mendukung perjuangan Irsyad Maulana dkk. adalah perusahaan nasional yang dimiliki putra minang, PT Kunango Jantan, yang dimiliki Asril Etek. Perusahaan ini menjadi sponsor ketujuh Semen Padang yang dikenalkan ke publik.

Penandatanganan kontrak kerja sama digelar, Selasa (31/1/2017) di kantor PT Kabau Sirah Semen Padang (KKSP), kompleks PT Semen Padang. Meski Direktur Umum PT KSSP, Renold Thamrin, enggan menyebutkan nominal rupiah yang diperoleh dari perusahaan yang bergerak di bidang galvanis itu, banyak yang menduga angkanya mencapai miliaran rupiah.

Pasalnya, selama ini PT Kunango Jantan kerap mengelontorkan dana pada beberapa kejuaraan baik sepak bola maupun olahraga lain dengan nilai fantastis.

Terakhir, pada tahun 2016 lalu, Asril Etek disebut-sebut menjadi tokoh utama terselenggaranya turnamen sepak bola antarkecamatan di Sumatra Barat bertajuk Irman Gusman Cup dengan total anggaran pelaksanaan mencapai Rp 3 miliar.

"Kami tidak berani menyebut berapa nominalnya, namun publik bisa menilai karena logo PT Kunango Jantan nantinya akan terpasang di atas nomor dan nama pemain, tepatnya di punggung bagian atas," ujar Renold memberikan gambaran.

Renold menyambut baik antusiasme beberapa perusahaan lokal yang memberikan dukungan terhadap eksistensi tim pada turnamen dan liga resmi. Menurutnya, hal itu menandakan besarnya kecintaan masyarakat dan dunia usaha terhadap Semen Padang.

Direktris PT Kunango Jantan, Gita Ariesta, seusai penandatanganan kerja sama mengatakan selama ini PT Kunango Jantan respek terhadap sepak bola daerah.

"Di perusahaan kami banyak mempekerjakan eks PSP Padang. Bapak saya pun mantan pemain PSP. Ini yang menjadi landasan mengapa kami perhatian pada sepak bola. Selain itu dengan bekerja sama dengan Semen Padang tentu sebuah kesempatan bagi kami untuk mempromosikan diri,” ujar anak kandung Asril Etek itu.

Gita menambahkan kerja sama dengan manajemen Semen Padang telah dimulai sejak tahun lalu. Pada Torabika Soccer Championsip (TSC) 2016 presented by IM3 Ooeredoo saat itu logo PT Kunango Jantan dipasang di bagian lengan jersey.

"Kami berharap kerja sama terus berlangsung. Semoga kehadiran kami di tim bisa memberikan efek positif pada kompetisi nanti," ujar Gita.

Selain tujuh sponsor yang telah resmi dikenalkan ke masyarakat, dalam waktu dekat manajemen Semen Padang juga mengumumkan beberapa sponsor lain. Disebut-sebut Bank Nagari dan Daihatsu akan melakukan penandatanganan kontrak kerja sama dalam beberapa hari ke depan.

 

Video Populer

Foto Populer