Sukses


Pelatih Persib Kaget Banderol Mahal Bintang Timnas Thailand

Bola.com, Bandung - Djadjang Nurdjaman sempat berkeinginan untuk memboyong bintang Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin ke Persib Bandung. Ketertarikan itu muncul setelah Djanur melihat langsung aksi sang pemain saat mengikuti kursus kepelatihan lisensi A AFC di Negeri Gajah Putih.

Namun, niatan itu langsung diurungkan oleh begitu mendengar banderol mahal Pemain Terbaik Piala AFF 2016 itu. Djanur mengaku harga pemain yang sedang menjalani masa pinjaman bersama klub J-League, Consadole Sapporo itu mencapai Rp 10 miliar.

"Sempat terpikir satu pemain ini sudah cukup untuk menambah kekuatan Persib. Tetapi setelah ditanya nilainya mahal, kira-kira mencapai Rp 10 milyar," seloroh Djanur seraya tersenyum kepada wartawan di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Rabu (1/2/2017).

Soal pengalaman selama mengikuti kursus, Djanur mengaku bahasa menjadi kendala utamanya selama satu bulan berada di Bangkok, Thailand. Hal ini dikarenakan saat praktek, para pelatih dihadapkan dengan tim sepak bola Thailand yang bermain divisi 4.

"Yang jelas, tidak ada perbedaan yang mencolok. Hanya saja walau pemain-pemain muda tapi kualitas mereka luar biasa," ucap Djanur memuji.

Djanur mengikuti kursus kepelatihan bersama 16 peserta dari negara lain dari kawasan Asia maupun Asia Tenggara seperti Thailand maupun Mongolia. "Hasilnya akan diumumkan dua bulan lagi. Mudah-mudahan lulus," ia menuturkan.

Sementara itu, bicara target di Piala Presiden, Djanur memastikan Persib Bandung menargetkan bisa mempertahankan gelar yang berhasil mereka raih tahun 2015. "Target tetap juara. Skuat kami tidak semua baru. Dari tengah ke belakang itu pemain juara dan di depan tim ini memiliki pemain berkualitas," ucap Djanur.

 

 

Video Populer

Foto Populer