Sukses


Ryuji Utomo Mundur dari Arema

Bola.com, Malang - Satu lagi pemain hengkang dari Arema FC. Kali ini, bek muda, Ryuji Utomo pamit kepada manajemen dan memilih mundur dari tim saat Arema melakoni pemusatan latihan di Batu, Kabupaten Malang, Rabu (1/2/2017).

"Saya sudah pamit kepada coach Aji juga. Saya mundur baik-baik," ujar mantan pemain Timnas Indonesia U-19.

Ryuji memutuskan hengkang dari Arema karena dua alasan. Pertama, ia ingin mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak dan juga ingin segera pulang ke Jakarta.

Di Arema, Ryuji tampaknya belum dapat kepercayaan karena hanya duduk di bangku cadangan saat Trofeo Bhayangkara di Stadion Manahan Solo pada 29 Januari 2017.

Pelatih Aji Santoso lebih memilih Oky Derry yang musim lalu kesempatan bermainnya masih di bawah Ryuji. "Mungkin untuk sementara saya harus berpisah dulu. Kalau sudah dapat banyak pengalaman dan Arema butuh, saya akan kembali," ia menuturkan.

Soal keinginan pulang ke Jakarta, Ryuji beralasan karena kondisi ayahnya kini semakin menurun karena sakit. Namun begitu, ia belum berpikir klub mana yang akan dibela setelah keluar dari Arema. "Sekarang saya ingin mendampingi ayah dulu. Jujur saja, saya belum pikirkan mau kemana. Nggak tahu juga ikut Piala Presiden atau tidak karena sudah mepet juga," ucapnya.

Sebenarnya, mantan bek Mitra Kukar ini sudah melakukan kesepakatan perpanjangan kontrak dengan manajemen Arema. Bahkan, ia menjadi salah satu pemain yang paling awal bertahan di Arema. "Awal tahun ini saya sempat dapat tawaran dari beberapa klub. Cukup menggiurkan, tapi saya pilih bertahan di Arema karena sudah merasa nyaman di Malang. Tapi kondisinya sekarang berbeda. Saya harus mundur dulu," imbuhnya.

Sebenarnya Ryuji juga sudah dicintai publik Malang. Ketika Arema gagal mendapatkan tanda tangan bek muda Yanto Basna, Aremania ingin tim pelatih memaksimalkan peran Ryuji. Sebab, karakter bermainnya yang keras cocok dengan Arema

 

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC

  • Ryuji Utomo adalah pemain sepak bola Indonesia asal Jakarta, yang tergabung di dalam klub Arema Cronus.
    Ryuji Utomo adalah pemain sepak bola Indonesia asal Jakarta, yang tergabung di dalam klub Penang FC
    Ryuji Utomo adalah pemain sepak bola Indonesia asal Jakarta, yang tergabung di dalam klub Arema Cronus.

    Ryuji Utomo

Video Populer

Foto Populer