Sukses


Viking Nilai Persib Belum Punya Jenderal Lapangan yang Disegani

Bola.com, Bandung - Kekuatan Persib Bandung musim ini cukup meyakinkan untuk mempertahankan gelar juara, baik di ajang Piala Presiden maupun kompetisi kasta tertinggi Liga 1 nanti. Hal itu setelah Persib mampu memulangkan beberapa pemain seperti Achmad Jupriyanto, Supardi Nasir, dan Dedi Kusnandar, ditambah pemain-pemain musim lalu yang tetap dipertahankan.

Keyakinan itu dilontarkan salah satu pengurus Viking Persib Club sebagai kelompok suporter Persib, Agus Rachmat, kepada Bola.com, Kamis (2/2/2017) di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung.

"Komposisi pemain saat ini cukup mumpuni untuk meraih juara karena lini pertahanan Persib semakin kuat setelah kembalinya Jupe, termasuk Supardi. Duet Vlado dan Jupe akan memperkukuh lini belakang Persib," ujar Gusdul sapaan akrab Agus.

Lini tengah Maung Bandung yang akan ditopang Erick Weeks Lewis dibantu Shohei Matsunaga menurut Gusdul juga sudah tidak diragukan lagi.

"Pemain-pemain yang dipertahankan seperti Kim Jeffrey Kurniawan, Hariono, Atep, Tony Sucipto, dan Tantan itu jelas pemain-pemain yang bagus, apalagi sekarang didatangkan pemain baru yang bagus juga. Jadi, saya optimistis Persib bisa mempertahankan gelar juara, baik di Piala Presiden maupun Liga 1 nanti," ucap Gusdul.

Hanya, lanjut Gusdul, dalam skuat Persib sekarang masih belum ada sosok jenderal lapangan yang dituakan dalam tim dan disegani baik oleh rekan satu tim maupun tim lawan. Hal inilah yang harus jadi perhatian manajemen serta tim pelatih.

"Contohnya Firman Utina atau Ponaryo Astaman, dan banyak lagi. Itu contoh sosok pemain yang disegani dan dituakan, juga sebagai jendral lapangan. Nah, di Persib belum ada sosok seperti itu dan saya pikir penting bagi sebuah tim," papar Gusdul.

Meski demikian, Gusdul yakin suatu saat di dalam tim Persib ada sosok seperti Firman Utina. "Saya tidak mau menyebut nama pemain yang pas untuk direkrut sebagai jenderal lapangan dan disegani. Itu ranah pelatih, saya yakin pelatih pun tahu siapa yang pas mengisi posisi itu," ungkapnya.

 

Video Populer

Foto Populer