Sukses


Ada Unsur Arema Era Galatama di Logo Baru Arema FC

Bola.com, Malang - Launching logo dan jersey baru Arema FC berlangsung Sabtu (4/2/2017) di Jalan Kertanegara 7, Kota Malang. Konsep eksklusif benar-benar dilakukan untuk para pembeli jersey.

Aremania yang hendak membeli mendapatkan rute khusus mulai pemilihan kaus, pemasangan nama, menuju ruang trofi dan pengambilan hadiah. Dari acara tersebut, ada hal yang sebenarnya cukup sensitif, yaitu pemasangan logo baru di seragam tim.

Selama ini Aremania sering melakukan protes keras ketika ada perubahan terkait logo klub. ”Kami sudah berpikir panjang dan melakukan komunikasi dengan pelaku sejarah, manajemen hingga legenda tim. Hasilnya kami ingin memakai unsur klasik dengan mengangkat kembali logo Arema era galatama,” kata Media Officer Arema Sudarmaji.

Arema melakukan ganti logo juga karena bertepatan dengan slogan reborn for a better future. Tim Singo Edan juga diarsiteki oleh para legenda sendiri seperti Aji Santoso, Singgih Pitono, Joko Susilo, Kuncoro, dan Yanuar Hermansyah.

”Kami berkomunikasi cukup panjang untuk mengangkat unsur lama ini dalam logo baru. Bahkan dengan pencipta logo itu pada era Galatama sudah kami lakukan,” imbuhnya.

Dengan munculnya logo baru, Aremania mengeluarkan tanggapan beragam. Ada yang tidak setuju, namun banyak juga yang setuju.

”Kalau bagi saya pribadi tidak masalah dengan adanya logo baru ini. Toh ini sebenarnya logo lama. Tapi harapannya, jangan sampai Arema ada dua.satu di liga tertinggi satu di Liga Nusantara. Semoga bersatu,” kata Angga Suwigno, Aremania yang merupakan pembeli pertama jersey baru.

Jika dilihat secara detail, logo baru Arema ini hanya memodifikasi logo era Galatama dengan penambahan lingakaran dan tulisan Arema FC diatasnya.

”Seperti makna logo pada umumnya, di dalamnya ada unsur tahun kelahiran, tanggal, dan bulan. Selain itu banyak juga makna yang menunjukkan Arema akan lebih fight,” imbuh dia.

 

Video Populer

Foto Populer