Sukses


Regulasi Pemain U-23 Berubah, SFC Batal Rekrut Eks Pemain Barito

Bola.com, Palembang - Manajemen Sriwijaya FC akhirnya merilis secara resmi nama pemain yang dipersiapkan untuk turun di turnamen Piala Presiden 2017. Namun dari daftar 27 pemain tersebut, tidak ada nama Dedi Hartono yang sudah sempat berlatih bersama di Palembang.

Adanya kebijakan baru terkait regulasi pemain U-23 di Piala Presiden 2017 dan Liga 1 menjadi alasan manajemen SFC batal merekrut winger asal Lampung tersebut.

Awalnya, manajemen SFC menduga kebijakan menggunakan pemain U-23 berdasarkan tahun kelahiran. Namun, saat menerima manual dari operator kompetisi ternyata ada kebijakan berbeda. "Ternyata pemain maksimal kelahiran 1 Januari 1995 atau berusia 22 tahun. Kami pun terpaksa mengubah kebijakan transfer," jelas Achmad Haris, sekretaris tim SFC.

Sebelumnya, dua pemain muda yakni Teja Paku Alam dan Marco Meraudje masuk dalam skema pemain U-23. Namun, dengan perubahan aturan tersebut maka status keduanya kini sudah tergolong pemain senior.

"Slot pemain U-23 awalnya ada 10 orang, namun berkurang dua karena regulasi tersebut. Dari jumlah delapan pemain, dua di antaranya penjaga gawang dan satu pemain masih cedera yakni Ichsan Kurniawan," kata Haris.

"Dengan alasan ini maka diputuskan kami batal merekrut Dedi Hartono dan fokus mencari satu pemain yang bisa mengisi kuota U-23 untuk kompetisi nanti," ia melanjutkan.

Diakuinya, dari tujuh pemain U-23 yang tersisa hanya Rudolof Yanto Basna dan Zalnando yang sudah memiliki pengalaman di level tertinggi. "Ada Mariando juga, tapi untuk Reza Erlangga, Slamet Budiono dan 2 kiper yakni Dikri Yusron serta Rangga Pratama masih perlu jam terbang lagi. Oleh karena itu, kami putuskan kembali berburu pemain U-23," ia mengakhiri.

Daftar pemain SFC di Piala Presiden 2017:

Kiper

Teja Paku Alam, Rangga Pratama, Dikri Yusron, Sandy Firmansyah

Belakang

Gilang Ginarsa, Marco Meraudje, Bio Paulin, Yanto Basna, Firdaus Ramadhan, Zalnando, Ahmad Maulana Putra

Tengah

Yu Hyun-koo, Reza Erlangga, Slamet Budiono, Manda Cingi, Hapit Ibrahim, Rahmad Hidayat, M Ridwan, Ichsan Kurniawan

Depan

Airlangga Sucipto, Rizky Dwi Ramadhana, TA Mushafry, Mariando Djonak, Hilton Moreira, Alberto Goncalves, M. Nur Iskandar, Anis Nabar

 

Video Populer

Foto Populer