Sukses


Momen Spesial Ryuji Utomo saat Gabung Persija di Markas Arema

Bola.com, Malang - Bek anyar Persija Jakarta Ryuji Utomo Prabowo akhirnya gabung dalam sesi latihan. Pemain 21 tahun itu mengikuti latihan bersama tim Macan Kemayoran di Stadion Gajayana Malang Selasa (6/2/2017).

Persija tergabung dalam Grup 2 Piala Presiden 2017 yang digelar di Malang. Yang menarik, Ryuji datang ketika Persija dalam persiapan menghadapi tuan rumah Arema di laga tedekat (11/2/2017). Padahal baru pekan lalu dia baru saja mundur dari skuat Arema.

"Sekarang saya harus profesional. Karena sudah beda jersey yang saya kenakan," kata Ryuji.

Namun pemain berdarah Jepang ini tidak ingin terlalu fokus pada pertandingan lawan Arema. Dia justru lebih dulu fokus untuk adaptasi dengan tim baru. Apalagi dia juga baru datang setelah Persija melakoni laga perdana Piala Presiden.

"Saya harus adaptasi dulu dengan Persija. Bersaing dapat posisi kemudian baru bicara pertandingan," imbuhnya.

Saat gabung dengan Persija di Malang, Ryuji punya keuntungan tersendiri. Dia merasa berada di rumah sendiri, sehingga nyaman untuk beradaptasi dengan Macan Kemayoran.

"Kebetulan saya gabung Persija di Malang. Tempat yang saya anggap rumah sendiri juga. Semoga ini pertanda bagus," jawabnya.

Tapi ketika kembali ke Malang, dia tidak akan langsung bernostalgia dengan mantan rekannya di Arema karena dia memilih fokus untuk adaptasi di tim Persija. "Saya fokus di tim sendiri saja dulu. Nostalgia nanti di lapangan," candanya.

Di Persija, sebenarnya persaingan di posisi stoper inti lebih berat ketimbang di Arema. Persija memiliki deretan soper berpengalaman, yakni William Pacheco, Gunawan Dwi Cahyo, dan Maman Abdurrahman. Sedangkan di Arema Ryuji hanya bersaing dengan juniornya, Bagas Adi Nugraha.

Ryuji Utomo memilih hengkang salah satunya karena faktor dekat dengan keluarga di Jakarta. Meski persaingan lebih berat, dia akan berupaya lebih keras. Untuk dapatkan kesempatan main. Ryuji juga punya misi untuk bisa menembus Timnas Indonesia, sehingga dia harus jadi pilihan utama lebih dulu di klub.

Video Populer

Foto Populer