Sukses


Aremania Harapkan Pemain Muda Segera Beri Kontribusi

Bola.com, Malang - Kemenangan Arema FC 2-0 atas Bhayangkara FC di laga perdana Grup B Piala Presiden 2017 (5/2/2017) belum membuat Aremania puas. Secara permainan, para pemain baru dinilai kurang berkontribusi besar, terutama pemain muda di lini tengah dan depan.

"Arema baru bisa mencetak gol setelah Cristian Gonzales dan Esteban Vizcarra masuk. Bukan meremehkan peran pemain senior lainnya, tapi permainan Arema masih belum memuaskan. Terutama pemain muda," kata salah satu koordinator Aremania, Achmad Ghazali.

Dari pemain muda baru, hanya Adam Alis yang banyak menuai pujian. Sedangkan yang lainnya masih butuh jam terbang lagi. Sebab, Aremania sejak musim 2013 selalu dimanjakan dengan deretan pemain bintang sehingga saat tim dalam transisi merekrut para pemain muda, mereka agak kecewa. Apalagi performa tim dianggap menurun dari musim lalu.

"Pemain muda harus bisa menimba ilmu dari para seniornya. Dan harus segera, tiga pemain dari U-23 kan selalu jadi starter nantinya," lanjutnya.

Hal senada disampaikan Awang, Aremania Kanjuruhan. Dia melihat para pemain senior Arema masih memegang peran penting. "Kalau pemain muda harus main penuh, bisa berantakan Arema. Terbukti babak kedua, ketika banyak pemain senior masuk, permainannya lebih terlihat," katanya.

Saat melawan Persija Jakarta di laga kedua (11/2/2017), Aremania berharap lebih banyak pemain senior yang turun mengingat di pertandingan pertama, Arema menurunkan empat pemain muda, yakni Bagas Adi, M. Rafli, Nasir, dan Dedik Setiawan.

Namun, pelatih Arema, Aji Santoso, sejak awal memiliki program akan memberikan banyak kesempatan kepada pemain muda untuk tampil di Piala Presiden 2017 sehingga saat kompetisi resmi nanti diputar, mereka sudah lebih matang dan punya pengalaman.

"Kalau tidak diberi kesempatan sekarang, kapan lagi. Karena itu target kami sementara hanya lolos grup dulu. Setelah itu baru berpikir untuk target yang lain," kata Aji.

 

Video Populer

Foto Populer