Sukses


Viking Pindah ke Tribune Utara saat Duel Persib Kontra Persiba

Bola.com, Bandung - Tribune timur Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung selalu dipadati ribuan bobotoh yang tergabung ke dalam Viking Persib Club dalam setiap laga Persib Bandung. Sesekali penampilan koreo ditampilkan mereka seraya meneriakan yel-yel dukungan kepada Maung Bandung.

Namun, untuk laga Persib vs Persiba, Minggu (12/2/2017) dalam lanjutan babak penyisihan Grup 3 Piala Presiden 2017, Viking akan mencoba berpindah ke tribune utara. Perpindahan tempat itu tak lain ingin menyatukan suara, nyanyian, dan yel-yel dalam mendukung Persib saat beraksi.

"Di Utara selama ini dalam satu Tribun nyanyiannya beda-beda dan tidak karuan, terbayang terdengar ke Persib nya seperti apa. Tidak ada maksud kami menguasai Utara tapi kami ingin menyatukan suara para bobotoh yang di Utara," jelas Dirijen Viking, Yana Umar usai konsolidasi dengan anggota Viking di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Kamis (9/2/2017).

Namun, Yana mengaku belum menyiapkan lagu dukungan di tribune utara untuk Persib. "Yang pasti kami ingin menyatukan suporternya dulu dengan menghilangkan nyanyian rasis. Kami bersatu dan semangat menyemangati tim Persib," katanya.

Yana berharap perpindahan Viking dari timur ke utara bisa lebih kompak dan santun dalam mendukung Maung Bandung. "Untuk satu tujuan mudah-mudahan satu Tribun nyanyi bareng tapi bersama-sama, sehingga angkernya pun bergema di Stadion," ungkap Yana.

Tribune timur Stadion sendiri lanjut Yana kini sudah dihuni penikmat pertandingan, namun Yana tidak memaksa anggotanya untuk pindah ke Utara. "Yang mau di Timur silahkan yang mau nyanyi di Utara silahkan. Di Timur setiap Persib main sudah banyak keluarga dan anak anak yang nonton. Jadi lebih baik kami mengalah, biar Tribun Timur menjadi penikmat," paparnya.

"Saya berharap perpindahan Viking ke Utara nanti tidak ada lagi blok-blokan antar bobotoh tetapi yang ada nyanyi bersama dan bersatu dalam mendukung Persib," harap Yana mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer