Sukses


Arema Buka Peluang Boyong Pemain Asing Lagi

Bola.com, Malang - Arema FC belum mengantongi stopper dan striker baru untuk menggenapi skuat hingga babak penyisihan Piala Presiden 2017 berlangsung. Tim besutan Aji Santoso ini masih kekurangan pemain di dua posisi tersebut.

Saat ini, Arema hanya memiliki dua stopper dan satu striker murni. Jika Arthur Cunha dan Bagas Adi Nugroho absen, mereka terpaksa memodifikasi bek sayap seperti Junda Irawan dan Syaiful Indra menjadi stopper.

Sedangkan di lini depan, pemain sayap Dedik Santoso terus dimatangkan sebagai penerus Cristian Gonzales. Maka itu, pelatih Aji Santoso berharap dapat tambahan pemain untuk kompetisi resmi.

"Jujur kami kesulitan mendapatkan stopper dan striker yang kualitasnya pas untuk Arema. Kalau ada yang bagus tentu akan langsung kami ambil," kata Ruddy Widodo, General Manager Arema.

Rasa frustrasi pun muncul di kubu Tim Singo Edan. Manajemen pun sudah merencanakan jalan pintas untuk mendapatkan pemain baru yang sesuai kriteria. Wacana mendatangkan pemain asing tambahan pun muncul meski Arema kini sudah memiliki tiga pemain asing yakni Arthur Cunha, Felipe Bertoldo, dan Esteban Vizcarra.

"Kalau tidak ada, kami berencana mendatangkan pemain asing, terutama di posisi stoper. Kami belum tahu regulasi pemain asing lebih rinci, apakah seperti musim 2013, di mana hanya boleh memainkan tiga asing tapi boleh mengontrak lebih dari itu," kata Ruddy.

Arema tidak mempersoalkan jika nantinya boleh mengontrak empat pemain asing, tetapi hanya tiga yang boleh diturunkan. Ia mencontohkan Persipura pada ISL 2013 yang diperkuat Yoo Jae-hoon, Bio Paulin, Lim Jun-sik, dan Robertino Pugliara.

"Waktu itu Persipura jika ingin bertahan menurunkan Jun-sik, sementara menyerang memainkan Robertino. Efeknya ternyata bagus, mereka bisa juara. Kalau aturannya tahun ini begitu bisa jadi kami merekrut pemain asing lagi," ia menuturkan

Arema sebenarnya berpeluang menambah satu pemain asing lagi. Dengan catatan, Vizcarra sudah mendapatkan paspor Indonesia lewat jalur naturalisasi karena tahun ini rencananya pemain asal Argentina itu akan mendapatkan paspor Indonesia.

 

Video Populer

Foto Populer