Sukses


Persegres Tak Ubah Komposisi Pemain demi Jaga Tren Positif

Bola.com, Malang - Persegres Gresik United dipastikan bakal mempertahankan sebagian besar komposisi pemain saat menaklukkan Persipura di laga kedua Grup 1 Piala Presiden 2017 (9/2/2017). Sang pelatih kepala, Hanafi, tak ingin melakukan prombakan karena ingin menjaga tren pemainnya yang sedang bagus.

Di posisi penjaga gawang, Persegres tetap memasang kiper muda jebolan Timnas U-19, Aji Saka. Di tengah, Fitra Ridwan Salam tetap menempati posisinya. Pemain asal Aceh itu sebelumnya bermain di posisi yang biasanya dihuni Agus Indra Kurniawan.

Tak hanya kedua pemain itu, sembilan pemain lain yang turun saat mengalahkan Persipura tampaknya akan dipertahankan. “Untuk starternya mungkin tidak ada perubahan dengan saat melawan Persipura. Tapi di tengah pertandingan bisa saja terjadi rotasi, tergantung dari performa para pemain di laga nanti,” kata Hanafi.

Satu hal yang pasti berubah adalah skema dan strategi yang akan digunakan untuk pertandingan lawan PSS Sleman nanti. Hanafi akan menerapkan skema main yang berbeda, menyesuaikan dengan permainan PSS Sleman.

Hanafi sengaja merahasiakan strategi yang akan ia terapkan di laga ini. Sebab, ia tak ingin permainan Persegres terbaca oleh lawan. Ia hanya mengingatkan anak buahnya agar tetap fokus ke pertandingan, serta pantang meremehkan PSS Sleman.

“Anak-anak harus waspada. PSS telah membuktikan bahwa mereka mampu menahan dua tim kuat, Persipura dan Mitra Kukar. Itu artinya, mereka punya potensi untuk menyulitkan kami,” ujar Hanafi.

Dalam pertandingan melawan PSS, Hanafi kembali akan mengoptimalkan kecepatan para pemainnya, terutama ketika melakukan serangan balik. Sebab, ia tahu kecepatan para pemainnya merupakan modal besar bagi anak asuhnya untuk memenangkan laga ini.

Video Populer

Foto Populer