Sukses


Fachri Husaini Ungkap Proses Seleksi Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini, buka suara soal proses seleksi pemain untuk timnya. Husaini mengaku akan memanfaatkan pemain-pemain hasil pelaksanaan Piala Menpora sebagai bentukan komposisi timnya nanti.

"Kami mendapatkan pemain-pemain berbakat dari hasil pelaksanaan Piala Menpora U-16 karena saya tahu ada beberapa turnamen yang telah dilaksanakan oleh pemerintah dalam hal ini Kemenpora terutama turnamen-turnamen untuk usia muda. Ini adalah sumber-sumber pemain yang sangat potensial untuk saya, terutama dalam membentuk timnas U-16," kata Fachri Husaini kepada wartawan di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (13/2/2017).

Fachri Husaini mengaku dirinya merasa terbantu dengan adanya pemain-pemain hasil Piala Menpora U-16. Itulah mengapa, Fachri Husaini tidak merasa terbebani dengan persiapan Timnas Indonesia U-16 yang tergolong singkat menyongsong Piala AFF U-16 2017, Juli nanti di Bangkok, Thailand.

"Saya mendapatkan banyak nama-nama dan tentu saja membantu saya dalam melaksanakan seleksi. Ini bisa memangkas 50 persen dari rencana kerja saya karena semua pemain yang direkomendasikan dan hasil talent scouting ini sudah mewakili dari seluruh wilayah Indonesia," ujarnya.

"Saya masih punya banyak waktu. Pelaksanaan Piala AFF masih pada bulan Juli, jadi saya masih punya lima bulan. Dengan demikian, saya masih bisa menyusun periodisasi latihan sesuai dengan persiapan yang dibutuhkan," ujar pelatih 51 tahun tersebut.

Timnas Indonesia U-16 akan melakukan pemusatan latihan di Cijantung mulai April 2017. Pemusatan itu dilakukan untuk melakukan persiapan Piala AFF U-16 2017.

 

Video Populer

Foto Populer