Sukses


Didampingi Maradona, Ichsan Kurniawan Berlatih Terpisah

Bola.com, Jimbaran - Gelandang Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan, sudah mulai intens berlatih walau belum bergabung dengan rekan-rekannya. Pada Rabu (15/2/2017), eks gelandang Timnas Indonesia U-19 itu berlatih di pinggir lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran, Bali. 

Ichsan didampingi fisioterapis Sriwijaya FC, Maradona. Sementara, pemain yang lain menjalani uji coba melawan Pespa FC, klub lokal Bali yang pada laga itu diperkuat beberapa pemain Perseden Denpasar.

Dalam sesi latihan itu, Ichsan mulai melakukan latihan keseimbangan dan kekuatan. Ichsan mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) saat laga Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Akibat cedera itu, Ichsan batal memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

Ichsan lalu menjalani operasi di Jakarta pada pertengahan Okotber dan melanjutkan terapi di Rumah Sakit Royal Progress, Sunter, Jakarta Utara. Rumah sakit itu sudah menjadi langganan pemain seperti Boaz Solossa, Imanuel Wanggai, dan Ricardo Salampessy.

Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C. Putro, mengatakan kondisi Ichsan terus membaik meski belum bisa segera dimainkan. Widodo tidak mau terburu-buru dan ingin Ichsan sembuh total baru bisa diturunkan.

"Yang penting bagi Ichsan sekarang adalah sabar dan menjalani proses penyembuhan karena memang butuh waktu untuk pulih dari cedera ACL. Sebagai pemain tentu saya sangat paham kondisinya," kata Widodo.

Kondisi Ichsan saat ini baru 70 persen dan diperkirakan bisa kembali bermain pada awal kompetisi Liga 1 yang rencananya bergulir mulai 26 Maret 2017.

Pada TSC 2016, Ichsan Kurniawan tampil dalam 18 pertandingan dan mencetak dua gol. Performa yang terus stabil membuatnya diboyong Alfred Riedl ke Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2016. Namun, cedera membuat Ichsan terpaksa mengubur impian menjalani debut di timnas senior. 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer