Sukses


Widodo Keluhkan Pertahanan SFC Usai Takluk dari Borneo FC

Bola.com, Gianyar - Pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro menyayangkan kekalahan 0-1 dari Pusamania Borneo FC pada matchday ketiga Grup 4 Piala Presiden 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (18/2/2017) .

Ia mengaku kekalahan timnya tak lepas dari lemahnya komunikasi lini belakang yang dikomandoi Rudolof Yanto Basna. "Kesalahan kecil dalam sepak bola bisa berakibat fatal. Kesalahan komunikasi juga bisa membuat lawan mencetak gol. Itu yang terjadi pada pertandingan tadi," kata Widodo, Sabtu (18/2/2017).

Absennya Hilton diakui Widodo juga berpengaruh terhadap menurunnya performa Sriwijaya FC. Namun begitu, Widodo enggan menjadikan absennya Hilton sebagai alasan kekalahan Sriwijaya FC.

"Tentu berpengaruh, tapi ada atau tidaknya Hilton, pemain lain harus siap mengisi posisinya," ia menuturkan.

Di sisi lain, pelatih Pusamania Borneo FC, Ricky Nelson mengungkapkan kunci kemenangan timnya karena disiplin pemain menjalankan strategi yang ia inginkan. "Sebelumnya kami sudah bisa memprediksi gaya permainan lawan. Kami juga sudah punya cara untuk meredam Sriwijaya dengan mematikan kapten mereka Yu Hyun-koo," ujar Ricky.

Keluarnya Bio Paulin menurutnya Ricky juga menjadi keuntungan tersendiri buat pasukannya. Setelah Bio  keluar, barisan pertahanan Sriwijaya FC mulai tidak solid. "Kami tahu Ahmad Maulana tidak sebagus Bio kalau dimainkan di posisi bek tengah. Itu yang membuat kami lebih berani menekan di babak kedua," ucap Ricky.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer