Sukses


Aremania Inginkan Arema Bersua Persib di Final Piala Presiden

Bola.com, Malang - Pengundian fase perempat final Piala Presiden 2017 dilangsungkan Selasa (21/2/2017) sore nanti di Jakarta. Delapan tim yang lolos akan ditentukan lawan dan jadwal pertandingan dalam acara itu. Suporter Arema FC, Aremania, punya harapan sendiri terkait undian itu. 

Aremania menginginkan tim berjulukan Singo Edan ini bersua tim selain Persib Bandung di perempat final. Sebab Aremania menganggap final ideal Piala Presiden adalah Arema melawan Persib.

"Seperti final Piala Bhayangkara tahun lalu, idealnya Arema bertemu Persib di final. Kalau kedua tim ini bertemu di perempat final atau semifinal, kami anggap itu final yang terlalu dini,” kata Achmad Ghazali, salah satu koordinator Aremania.

Dari delapan tim yang lolos, Arema dan Persib merupakan tim rival. Keduanya masuk bursa calon juara. Hal itu terbukti dalam penyisihan grup, mereka belum pernah terkalahkan. Persib meraih hasil sempurna sedangkan Arema sempat sekali bermain imbang melawan Persija Jakarta.

"Kami tidak takut jika Arema bertemu Persib. Karena jika bermain di Solo, kami tetap akan datang dengan jumlah besar," imbuhnya.

Tetapi jika sampai masuk partai final, tentu gairah Aremania untuk datang ke Stadion Pakansari Bogor akan semakin tinggi. Saat ini, Aremania juga sedang menanti kepastian jadwal Arema di perempat final karena mereka akan merapatkan barisan untuk bergerak dari Malang menuju Solo.

"Kami pasti akan adakan tur. Sekarang tinggal menunggu jadwal keluar. Untuk kuota tiket, semoga tidak dibatasi karena animo Aremania mulai tinggi setelah lolos ke perempat final," lanjut Achmad.

Faktor bermain di Stadion Manahan, Solo, juga membuat Aremania merasa nyaman melakukan tur. Sebab, mereka punya hubungan baik dengan suporter setempat, Pasoepati.

Selain itu memori juara Trofeo Bhayangkara akhir Januari kemarin sekaligus mematahkan mitos Arema sulit menang di Solo. Kalau biasanya kami berangkat dengan gelisah karena mitos itu. Sekarang tidak," kata Achmad.

 

Video Populer

Foto Populer