Sukses


Persebaya Lunasi Tunggakan Utang Andik Vermansah dkk

Bola.com, Surabaya - Manajemen Persebaya Surabaya akhirnya membayar hak pemain yang ditunggak di musim 2013. Diwakili oleh dua tokoh representasi pengurus Persebaya 2013, Choesnoel Faried dan Saleh Hanifah, manajemen persebaya melunasi utang para pemain.

Berlokasi di salah satu rumah makan yang terletak di Jalan Kartini, Surabaya, mereka mengundang sebanyak enam pemain, termasuk Andik Vermansah (Selangor FA) dan M. Taufiq (sekarang Bali United).

Selain kedua pemain itu, ada Aris Alfiansyah, Jusmadi Efendi, Hery Prasetyo, dan Fastabikul Khoirot. Dengan dibayarnya hak enam pemain tersebut, total ada 19 pemain yang sudah dilunasi.

Sekarang, tinggal empat pemain asing yang belum menerima pelunasan. Keempat pemain asing tersebut adalah Fernando Soler, Han Ji-ho, Goran Ganchev, dan Mario Karlovic.

"Sebanyak 19 pemain ini yang sudah menyerahkan copy kontrak. Karena itu prosesnya berlangsung cepat. Untuk yang belum menyerahkan atau kehilangan copy kontraknya, mohon bersabar karena saya akan lihat di file yang saya punya," ujar Faried.

Saat ini manajemen Persebaya sedang menunggu kabar dari keempat pemain itu. Sembari menunggu kabar dari keempat pemain impor tersebut, mereka rencananya segera menyelesaikan tunggakan utang pada tim pelatih. "Kami akan bayar lunas semua tunggakan di tahun 2013," tegas Faried.

Sebagai catatan, pada musim 2013, manajemen Persebaya menunggak utang sebanyak tujuh bulan gaji ke seluruh pemain, tim pelatih, ofisial tim, dan karyawan. Total utang berkisar lebih dari Rp 10 miliar.

Estimasi manajemen, sebelum verifikasi peserta kompetisi Liga 2 2017 dilakukan operator kompetisi, semua tunggakan utang gaji dan utang operasional Persebaya ke sejumlah pihak sudah terlunasi.

 

Video Populer

Foto Populer