Sukses


2 Pemain Semen Padang Paling Ditakuti Pelatih Bhayangkara FC

Bola.com, Surabaya - Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy menilai Semen Padang lawan yang akan dihadapin tim asuhannya pada babak perempat final Piala Presiden 2017 bakal merepotkan.

Semen Padang tampil perkasa pada babak penyisihan Grup 5 Piala Presiden 2017. Meski bermain di kandang Madura United, Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, tim besutan Nilmaizar ini tak tersentuh kekalahan di tiga pertandingan yang mereka jalani.

Madura United yang berstatus sebagai tuan rumah pun dipaksa harus bekerja ekstra keras untuk lolos sebagai runner-up terbaik.

Maka itulah, wajar bila Bhayangkara FC patut waspada saat undian babak 8 besar mempertemukan mereka dengan Semen Padang. Kedua tim bakal bersua pada Minggu (26/2/2017) di Stadion Manahan, Solo.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy mengakui, laga ini bakal sangat berat bagi timnya. Sebab, menurutnya Kabau Sirah adalah tim yang memiliki kekuatan merata di semua lini.

Mereka tak hanya tajam saat menyerang, tapi juga kuat dalam bertahan. Kekompakan, kecepatan, serta performa stabil sepanjang laga menjadikan mereka sulit dijinakkan.

Soal siapa pemain Semen Padang yang paling ditakuti, di mata Simon semua pemain Semen Padang, terutama Vendry Mofu dan Marcel Sacramento, perlu diwaspadai. Kedua pemain ini tampil bagus selama babak penyisihan grup.

“Semua pemain mereka bermain bagus. Cepat dan tajam. Mereka punya penendang jarak jauh lebih dari satu orang,” kata Simon saat dijumpai Bola.com pada Rabu (22/2/2016).

Kendati begitu, Simon mengaku tak akan melakukan penjagaan khusus pada salah satu pemain Semen Padang itu. “Siapa yang terdekat, itulah yang akan menjaganya. Organisasi pertahanan harus rapi. Semua pemain harus disiplin posisi,” tutur pelatih asal Skotlandia tersebut.

Ia optimistis, selama para pemainnya tampil baik secara tim, mereka bisa mengatasi Semen Padang. Simon sendiri sudah melatih anak buahnya tentang cara mengatasi serangan Semen Padang. Ia juga sudah memberikam gambaran mengenai kemampuan individu sejumlah pemain andalan Semen Padang.

 

Video Populer

Foto Populer