Sukses


Evan Dimas Pasrahkan Nasibnya di Timnas U-22 kepada Luis Milla

Bola.com, Karawaci - Gelandang Bhayangkara FC, Evan Dimas Darmono, merasa sangat gembira bisa merasakan pengalaman dilatih oleh pelatih asal Spanyol, Luis Milla, dalam seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-22. Namun, Evan Dimas tak mau besar kepala soal peluangnya memperkuat Garuda Muda di SEA Games 2017.

Seleksi tahap pertama Timnas Indonesia yang dimulai Selasa (21/2/2017) di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, telah berakhir dengan ditutup sesi internal game pada Kamis (23/2/2017) pagi.

Evan Dimas, yang memiliki pengalaman internasional saat membela Timnas Indonesia U-19 menjuarai Piala AFF U-19 2013 dan memperkuat Timnas Indonesia menjadi runner-up Piala AFF 2016, ambil bagian dalam seleksi tahap pertama.

Memiliki sejumlah pengalaman level internasional bersama Timnas Indonesia tak lantas membuat Evan Dimas kemudian jemawa di bawah asuhan Luis Milla. Ia mengaku akan menyerahkan nasibnya di seleksi kepada sang pelatih.

"Saya masih memilih akan fokus untuk berusaha lebih dulu untuk bisa memberikan yang terbaik dalam seleksi. Soal masuk atau tidak ke dalam tim ini, biar menjadi bagian dari keputusan Coach Milla nanti," ujar Evan Dimas kepada Bola.com di Hotel Yasmin, Karawaci, Kamis (23/2/2017).

Evan Dimas juga memiliki pengalaman merasakan sepak bola Spanyol bersama Espanyol B. Berada di bawah asuhan Luis Milla pun pemain kelahiran Surabaya tetap merasakan pengalaman baru sama seperti teman-temannya.

"Karena ini masih seleksi, untuk latihan dasar sama seperti pada umumnya, tapi setiap pelatih punya ciri khas masing-masing. Begitu pun dengan Coach Milla. Ia menginstruksikan saat memberi umpan itu harus keras sehingga tidak mudah dipotong lawan. Sebisa mungkin pemain juga harus cepat dalam memindahkan bola," ungkap Evan.

Setelah seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-22 usai, Evan Dimas akan kembali ke klubnya, Bhayangkara FC. Evan akan kembali untuk mempetkuat timnya itu di babak delapan besar Piala Presiden 2017 yang digelar di Stadion Manahan, Solo.

Video Populer

Foto Populer