Sukses


Ricky Fajrin Dapat Pelajaran Berharga dari Luis Milla

Bola.com, Karawaci - Bek Bali United, Ricky Fajrin Saputra, merasa optimistis bisa menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-22 asuhan Luis Milla. Rasa yakin itu diungkapkannya setelah menjalani seleksi tahap pertama di lapangan Sekolah Pelita Harapan Karawaci, Selasa hingga Kamis, 21-23 Februari 2017.

Ricky Fajrin menjadi salah satu dari 25 pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-22. Selama tiga hari, mantan bek Timnas Indonesia U-19 itu mendapatkan sebuah kesempatan untuk berlatih di bawah asuhan Luis Milla.

Ricky pun mengakui banyak hal baru yang didapatkannya saat menjalani seleksi. Selain itu keyakinan pemain kelahiran Semarang itu untuk masuk dalam tim asuhan Luis Milla pun cukup tinggi.

"Banyak pelajaran baru yang bisa kami petik dari pelatih ini. Penguasaan bola, pressing terhadap pemain lawan, dan umpan-umpan cepat menjadi fokus permainan yang kami pelajari di sini. Saya cukup optimistis 100 persen bisa memperkuat Timnas Indonesia U-22," ujar Ricky Fajrin usai sesi seleksi terakhir di Sekolah Pelita Harapan, Kamis (23/2/2017).

Dalam seleksi tersebut, pemain berusia 21 tahun itu kembali berkumpul bersama rekan-rekannya yang pernah sama-sama di Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri. Evan Dimas, Paulo Sitanggang, Hansamu Yama Pranata, Hargianto, dan Putu Gede, merupakan pemain-pemain yang pernah berada satu tim dengan Ricky Fajrin di Timnas U-19.

"Saya senang bisa berkumpul bersama teman-teman lainnya. Saya merasa cukup terbantu dengan banyaknya teman-teman di U-19 yang ikut seleksi di sini karena saya sudah cukup tahu bagaimana permainan mereka," katanya.

Setelah seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-22 berakhir, masih akan ada dua seleksi lagi yang dilakukan oleh Luis Milla. Sebanyak 25 pemain akan dipanggil untuk seleksi tahap kedua yang juga akan digelar di Sekolah Pelita Harapan pada awal Maret 2017.

Video Populer

Foto Populer