Sukses


Digelar Awal Maret, Seleksi Timnas U-19 Diikuti 40 Pemain

Bola.com, Jakarta - Indra Sjafri mengungkapkan seleksi Timnas Indonesia U-19 akan dimulai pada 1 Maret 2017. Seleksi tahap pertama itu bakal diikuti 40 pemain di National Youth Training Centre PSSI, Sawangan, Depok, 1-4 Maret.

Indra memastikan sudah memiliki daftar 40 nama pemain tersebut dan para pemain tersebut bukan dari tingkat seleksi Asprov yang sudah berlangsung di beberapa tempat. "Sumber utama pemain adalah dari kompetisi resmi. Sayangnya tidak ada kompetisi," ujar Indra Sjafri yang ditemui di sela-sela seleksi tahap kedua tingkat Asprov DKI Jakarta di Lapangan Wisma Aldiron, Jakarta, Kamis (23/2/2017).

"Akhirnya saya ambil 12 pemain dari Piala Suratin, 13 pemain dari PPLM, ada empat pemain Timnas Indonesia U-19 asuhan Eduard Tjong, dan pemain-pemain yang pernah ditangani Fachri Husaini di Timnas Indonesia U-16. Semua ada sekitar 40 pemain dan itu yang akan mengikuti seleksi tahap pertama."

Mengenai seleksi level Asprov yang juga merupakan gagasannya, Indra menyebut hasil penyaringan pemain dari seleksi itu akan mengikuti tahap kedua yang akan digelar pada 5-8 Maret 2017. Namun, mantan pelatih Bali United itu belum bisa memastikan jumlah pemain hasil seleksi level Asprov tersebut.

"Saya mau semua Asprov PSSI terlibat. Namun, dari 34 Asprov PSSI, yang mengadakan seleksi hanya 21 Asprov. Sementara itu tidak ada laporan dari yang lain. Saya belum tahu jumlahnya untuk yang tahap kedua, nanti masih akan kami rekap lagi," ujar Indra.

Proses seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 dilakukan Indra Sjafri untuk menyiapkan tim menghadapi Piala AFF U-18. Dua belas tim akan bersaing menjadi yang terbaik dalam pagelaran di Myanmar, 4-17 September.

 

 

Video Populer

Foto Populer