Sukses


Indra Sjafri Siap Bantu Luis Milla Terkait Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menyatakan kesiapan membantu Luis Milla untuk membentuk Timnas Indonesia U-22 yang kuat. Indra menegaskan dirinya siap untuk melepas pemain-pemain di timnya jika nanti Luis Milla merasa pemain tersebut layak untuk memperkuat Timnas Indonesia U-22.

Selama Milla melakukan seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-22 di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, pada Selasa hingga Kamis, 21-23 Februari 2017, Indra selalu menyempatkan waktu untuk datang dan terlihat berkomunikasi intens dengan pelatih asal Spanyol itu.

Indra ternyata berkomitmen untuk membantu Luis Milla dalam membentuk Timnas Indonesia U-22. Buktinya Indra sudah melepas kiper Timnas Indonesia U-19, Gianluca Pandeynuwu, dalam latihan seleksi bersama tim asuhan Milla. Selain itu, Indra mengamati Saddil Ramdani, pemain berusia 18 tahun yang dipanggil Milla.

Dalam proses seleksi mencari pemain Timnas Indonesia U-19, Indra juga berbicara banyak dengan Milla sebagai pelatih yang menangani kategori usia di atas timnya. Menurut Indra, pelatih Timnas Indonesia saat ini harus bersinergi dan belajar bersama untuk menyatukan filosofi permainan, sehingga memudahkan membentuk Timnas Indonesia yang berjenjang dan kuat.

"Saya tentu mencari pemain yang sesuai dengan filosofi sepak bola yang saya miliki. Filosofi sepak bola Milla pun menurut saya sangat realistis dengan sepak bola Indonesia. Saya harus tekankan bahwa di antara pelatih Timnas Indonesia harus bersinergi. Saya datang dalam seleksi Timnas Indonesia U-22 untuk belajar dari Milla dan nanti kami bisa sama-sama saling memberi masukan," ucap Indra.

Dalam seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-22 yang dipimpin langsung Milla, ada pemain berusia 18 tahun dari Persela, Saddil Ramdani, yang mengikuti seleksi. Pemain yang juga masih bisa masuk dalam Timnas Indonesia U-19 itu tampil mengesankan dalam sesi internal game di hari terakhir seleksi dengan mencetak satu gol. 

Tak hanya siap melepaskan Saddil Ramdani untuk menjalani kiprah bersama Timnas Indonesia U-22, Indra pun siap untuk memenuhi permintaan Milla jika dalam 12 pemain yang dipanggil PSSI dari luar negeri untuk seleksi Timnas Indonesia U-19 ada yang menarik minat pelatih asal Spanyol itu untuk bermain di Timnas Indonesia U-22.

"Jika Luis Milla membutuhkan pemain-pemain di tim kami untuk Timnas Indonesia U-22, tentu saya akan siap memberikannya demi kemajuan Timnas Indonesia," ujar Indra Sjafri.

 

Video Populer

Foto Populer