Sukses


Dua Pemain Klub Vietnam Dijatuhi Sanksi Berat

Bola.com, Hanoi - Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) menjatuhkan sanksi berat kepada dua pemain dan pelatih klub V League 1, Dong Tam Long An karena protes yang mereka lakukan saat takluk 2-5 dari Ho Chi Minh City di Thong Nhat Stadium, 19 Februari 2017.

Kiper Long An, Nguyen Minh Nhut dan kapten tim, Huynh Quang Thanh dijatuhi sanksi dua tahun tidak boleh aktif di sepak bola oleh VFF. Sedangkan sang pelatih, Ngo Quang Sang dijerat sanksi selama tiga tahun.

"Kedua pemain tersebut akan disanksi selama 24 bulan karena mengganggu pertandingan, tidak respek terhadap keputusan wasit, dan menghancurkan reputasi dan kebanggaan VFF," bunyi pernyataan induk organisasi sepak bola tertinggi di negeri Paman Ho tersebut.

Sanksi yang dijatuhkan VFF itu berawal dari aksi protes yang dilakukan para pemain Long An karena diganjar hukuman penalti oleh wasit Nguyen Trung Thu dalam lanjutan kompetisi V League 1. Saat itu, pertandingan menghadapi Ho Chi Minh City masih sama kuat 2-2.

Setelah sempat meninggalkan lapangan sebagai bentuk protes, para pemain Long An akhirnya memutuskan untuk melanjutkan pertandingan. Namun, alih-alih menerima keputusan wasit, Minh Nhut justru membalikkan badan membelakangi penendang penalti saat ditendang pemain Ho Chi Minh City.

Alhasil, penalti yang dieksekusi pun dengan mudah masuk ke gawang sekaligus mengubah skor menjadi 3-2 untuk keunggulan Ho Chi Minh City. Setelah itu, para pemain Long An tetap melakukan protes dengan membiarkan pemain lawan mencetak dua gol tambahan.

Kejadian memalukan ini yang akhirnya membuat federasi sepak bola Vietnam bereaksi dan akhirnya memutuskan untuk memberikan sanksi berat kepada dua pemain dan pelatih Long An.

 

Video Populer

Foto Populer