Sukses


Stefano Teco Minta Suporter Jangan Ganggu Fokus Pemain Persija

Bola.com, Sawangan - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, sempat meminta para penonton menjauhi area berlatih tim asuhannya saat Macan Kemayoran menjalani sesi latihan di POR Pelita Jaya, Sawangan, Depok, Jumat (24/2/2017). Terganggunya fokus pemain menjadi alasannya untuk mengambil tindakan tegas.

Begitu antusiasnya The Jakmania melihat latihan Persija membuat para pemain terganggu. Maklum, mereka menonton latihan hingga masuk area lapangan. Jaraknya amat dekat dengan area pemain berlatih.

Keluhan para pemain yang tampak cukup terganggu membuat Teco pun meminta para penonton untuk mundur dan melihat latihan dari jarak yang lebih jauh.

Awalnya Teco tidak terlalu peduli dengan adanya penonton yang masuk lapangan. Namun, pelatih asal Brasil itu mengakui bahwa fokus pemain mulai berantakan saat penonton begitu dekat dengan lokasi latihan.

"Saya melihat fokus pemain hilang setelah penonton mulai masuk lapangan dan berada begitu dekat dengan area latihan. Lapangan pun dalam kondisi yang tidak bagus," ujar Stefano Teco.

"Hilangnya fokus dan kondisi lapangan yang tidak bagus membuat pemain tidak bisa berlatih dengan baik. Maka saya minta tolong kepada penonton untuk mundur dan menunggu dulu hingga sesi latihan berakhir," lanjut pelatih asal Brasil itu.

Antusiasme para penonton saat Persija berlatih memang tidak perlu diragukan lagi. Ketika penggawa Macan Kemayoran berlatih di mana pun tak pernah sepi dari penonton yang juga ingin berfoto dan meminta tanda tangan pemain.

Karena tak ada sosok yang memberikan pengawasan khusus dan mengontrol para penonton para pemain Persija Jakarta kehilangan konsentrasi berlatih untuk menghadapi Liga 1 2017 pasca mereka gagal lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2017.

Video Populer

Foto Populer