Sukses


Gelandang Asia Akan Seleksi di Persija, Posisi Soon-hak Terancam

Bola.com, Depok - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco mengisyaratkan akan ada pemain asing Asia yang datang untuk seleksi di Persija. Kabar ini pun membuat posisi pemain asal Korea Selatan, Hong Soon-hak terancam.

Hong Soon-hak sudah memiliki kendala bermain di Persija karena usianya yang sudah di atas 35 tahun. Regulasi Liga 1 yang mengatur klub hanya boleh mempunyai dua pemain di atas 35 tahun membuat posisi Soon-hak sulit.

Saat ditanya mengenai pemain asing yang mungkin datang ke Persija, selain Jhonatan Bernardo Mariano dan Raphael Pereira de Lima Camara, Stefano Teco menyebut masih akan datang gelandang asing asal Asia yang akan ikut berlatih.

Namun, Teco menolak membeberkan identitas pemain tersebut, termasuk negara asalnya. Batalnya pemain asal Jepang, Yukiya Sugita, menjalani seleksi di Persija menjadi pengalaman yang tak ingin diulangi Teco.

"Ya nanti masih akan ada satu pemain lagi yang mau datang untuk seleksi. Posisinya gelandang serang. Saya belum bisa kasih tahu namanya karena saya tidak mau seperti saat pemain asal Jepang. Dia mau datang tapi akhirnya malah ke klub Swedia," ujar pelatih asal Brasil itu.

Jika gelandang asing asal Asia itu datang, otomatis posisi Hong Soon-hak akan kembali terancam karena adanya regulasi maksimal tiga pemain asing di setiap klub, dengan minimal satu pemain Asia, yang digagas PSSI.

Hingga saat ini Soon-hak masih tetap berlatih bersama Persija meski masih dalam kondisi cedera yang ia alami di Piala Presiden 2017. Soon-hak masih harus terus berlatih terpisah saat Persija menjalani sesi latihan rutin.

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer