Sukses


Eks Striker Persipura Datang, Barito Tetap Tunggu Striker Asing

Bola.com, Banjarmasin - Barito Putera terus menambah amunisi di lini depan setelah tampil mengecewakan usai tersingkir di penyisihan grup Piala Presiden 2017.

Setelah kedatangan mantan striker Persipura, Ronald Sesmot (22 tahun) sejak Jumat (24/2/2017), pelatih asal Brasil, Jacksen Tiago masih menunggu kedatangan striker baru yang juga berasal dari Brasil. Kedatangan striker asing baru ini diharapkan bisa mengatasi masalah di lini depan Laskar Antasari.

Jacksen mengaku sudah menjalin kesepakatan secara lisan dengan sang pemain. Sayang, hingga kini pemain yang diharapkan belum juga datang. Pelatih asal Brasil itu juga belum bisa menyebutkan nama pemain tersebut lantaran belum resmi teken kontrak.

“Nanti kalau sudah datang pasti saya sebutkan identitas serta latar belakangnya. Sekarang belum bisa karena tidak etis. Kami tetap membutuhkan striker berpengalaman dan berkualitas karena kompetisi nanti akan sangat ketat,” katanya.

Di sisi lain, selain fokus latihan penyelesaian akhir, Jacksen juga memberikan menu latihan penguasaan bola. Dari hasil evaluasi, ia menemukan salah satu kelemahan timnya karena minim penguasaan bola.

Sayang, upaya Jacksen untuk menjalankan program latihan itu beberapa kali harus terkendala cuaca yang tidak bersahabat karena hujan dan petir. Kondisi ini membuat Jacksen beberapa kali harus menghentikan latihan.

Cuaca ekstrem ini mengganggu kinerja Jacksen. Maka itu, ia berharap beberapa hari ke depan cuaca lebih baik sehingga program latihan yang ia berikan kepada para pemain Barito Putera bisa berjalan maksimal. “Kalau seperti ini terus cuacanya, kami terganggu. Padahal, saya sudah siapkan semuanya,” kata Jacksen.

 

Video Populer

Foto Populer