Sukses


Prediksi Arema Vs Sriwijaya: Misi Balas Dendam Singo Edan

Bola.com, Solo - Duel syarat gengsi bakal tersaji saat Arema FC bersua Sriwijaya FC pada match day kedua perempat final Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/2/2017). Aroma balas dendam membara di Tim Singo Edan karena selalu kalah dalam tiga laga terakhir melawan Sriwijaya FC di Solo. Terakhir, Kera-kera Ngalam dijungkalkan sang rival pada semifinal Piala Presiden 2015.

Pelatih Arema FC, Aji Santoso menilai tensi pertandingan akan lebih besar karena laga sudah memasuki fase gugur. Ia juga mewaspadai kejutan yang akan diberikan Sriwijaya FC yang lolos dengan status runner-up terbaik. Aji juga menilai dari segi materi pemain, Sriwijaya FC memiliki kedalaman skuat yang sangat baik di semua lini.

''Sriwijaya FC pasti akan merepotkan kami. Pertandingan akan berjalan sengit dan menarik," kata Aji.

Mantan pelatih Persela Lamongan itu menjelaskan, baik dirinya maupun arsitek Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro sudah saling mengenal dengan baik. Mereka berdua juga pernah menjadi pelatih sewaktu di Timnas Indonesia U-23.

Kendati begitu, Aji ingin menepikan sejenak pertemanan dengan Widodo karena ingin fokus menghadapi laga ini. Aji menilai tim yang bisa memanfaatkan peluang dengan baik akan keluar sebagai pemenang.

Pada laga ini, Arema mendapatkan kekuatan tambahan seiring kembalinya Hanif Sjahbandi, Nasir, dan Bagas Adi Nugroho yang baru saja mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-22. ''Semua pemain dalam kondisi baik dan bisa diturunkan. Saya berharap anak-anak fokus sepanjang laga dan tidak membuat kesalahan sekecil apapun,'' ia menuturkan.

Sementara di kubu lawan, Widodo menilai seluruh pemain Arema FC wajib diwaspadai. Menurut pria asal Cilacap ini Arema adalah tim yang kompak karena komposisi tim kebanggaan Aremania itu tak banyak berubah. Beberapa pemain muda yang didatangkan juga dinilai Widodo mampu memberi warna baru bagi Arema FC.

Meski demikian, sebagai tim berstatus runner-up di babak penyisihan lalu, Sriwijaya FC siap memberikan kejutan. ''Kekompakan dan pola permainan mereka telah berjalan dengan baik. Laga nanti akan berat untuk kami. Namun, kami akan berjuang keras dan tidak minder meski berstatus runner-up grup,'' ujar Widodo.

Cuaca hujan yang mengguyur Kota Solo dalam beberapa hari terakhir juga dinilai menguntungkan Sriwijaya FC yang terbiasa bermain saat hujan pada babak penyisihan. "Untung tidaknya tergantung nanti pemain bisa memaksimalkan peluang atau tidak melawan Arema," ia menegaskan.

Susunan Pemain
Arema FC (4-3-3): Kurnia Meiga; Beny Wahyudi, Arthur Cunha, Bagas Adi Nugroho, Alfarizi; Hanif Sjahbandi, Ahmad Bustomi, Adam Alis ; Dendi Santoso, Cristian Gonzales, Nasir

Pelatih: Aji Santoso

Sriwijaya FC (4-2-3-1): Teja Paku Alam; Gilang Ginarsa, Yanto Basna, Bio Paulin, Zalnando; Yu Hyun-koo, Manda Cingi; Slamet Budiyono, Rachmat Hidayat, Hilton Moreira; Beto Goncalves

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

 

 

Video Populer

Foto Populer