Sukses


Kiper Bhayangkara Tak Gentar jika Adu Penalti Lawan Semen Padang

Bola.com, Solo - Bhayangkara FC akan menghadapi lawan tangguh, Semen Padang pada perempat final di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/2/2017) malam.

Skuat The Great Aligator percaya diri mampu mengatasi perlawanan tim Kabau Sirah. Kiper Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho percaya diri jika akhirnya laga berlanjut ke adu penalti.

"Saya optimistis dengan kerja keras kami akan menang di waktu normal. Namun saya juga siap jika berlanjut ke adu penalti," ungkap Wahyu Tri kepada Bola.com.

Dalam latihan terakhir di Stadion Manahan, beberapa kali mantan kiper Persis Solo itu mampu menepis sepakan penalti rekan-rekannya. Dirinya juga tak jarang mampu membaca arah bola meski gagal mengantisipasi si kulit bundar.

Wahyu menjelaskan, jika timnya sudah bersiap diri dengan matang, termasuk babak adu penalti. Baginya, fokus dan percaya diri jadi modal utama saat memasuki babak penentuan.

"Dalam adu penalti, peluang untuk gol atau tidak adalah sama. Makanya saya hanya berusaha fokus untuk bisa mengadang penambak jitu Semen Padang," ujar dia.

Kiper asal Sukoharjo itu bakal berhadapan dengan juru gedor tangguh Semen Padang bernama Marcel Sacramento. Striker asal Brasil itu jadi top scorer sementara Piala Presiden dengan torehan empat gol.

Tak hanya itu, pemain berusia 29 tahun memiliki catatan positif saat menghadapi Bhayangkara FC. Sejauh ini, Marcel sudah dua kali membobol gawang tim yang akan bermarkas di Stadion Patriot Bekasi tersebut.

"Lini depan Semen Padang memang tajam selama turnamen. Namun saya tidak ingin melihat tim lawan. Terpenting fokus pada persiapan tim sendiri untuk menang," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer