Sukses


Persela Tak Gelar Laga Uji Coba Hingga Akhir Maret

Bola.com, Lamongan - Pelatih Persela Lamongan, Herry Kiswanto  tak ingin terburu-buru dalam mempersiapkan timnya. Ia ingin program yang telah disusun berjalan secara bertahap. Maka itulah, ia tak mengagendakan uji coba hingga pekan ketiga Maret mendatang.

Saat ini, pelatih yang akrab disapa Herkis ini menyebutkan tahapan latihan akan dimulai dari pembenahan fisik pemain. Rencananya, Herkis bakal menjalankan latihan selama seminggu penuh. Setelah itu, pada pekan depan ia akan melakukan tes fisik guna mengetahui kondisi terakhir sebelum memasuki tahapan program teknik.

“Saya ingin memastikan kondisi fisik pemain bagus sebelum latihan teknik sehingga apa yang saya terapkan nanti bisa berjalan optimal,” kata Herkis usai memimpin latihan perdana Persela, Senin (27/2/2017) di Stadion Surajaya, Lamongan.

Latihan teknik bakal meliputi penguasaan bola, transisi dari menyerang dan bertahan, penyelesaian akhir hingga skema untuk memaksimalkan bola mati. Setelah itu, mereka baru berlatih taktik strategi yang akan mereka mainkan.

“Kalau semua itu terlewati baru kami agendakan uji coba. Kalau belum, saya tidak mau ada uji coba,” kata Herkis.

Sebelum uji coba, Herkis terlebih dahulu akan membawa anak buahnya outbond. Hal ini dilakukan guna membangun chemistry antarpemain, pemain dengan pelatih, dan pemain dengan seluruh ofisial tim sehingga mereka kompak, baik di dalam maupun luar lapangan.

“Saya ingin membangun tim yang berkarakter dan kompak. Sepak bola itu permainan tim, jadi semua harus membaur dan saling membantu,” kata pelatih anyar Persela ini.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer