Sukses


Ada Gianluca Pagliuca di Seleksi Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Depok - Gianluca Pagliuca menambah jumlah pemain seleksi Timnas Indonesia U-19 tahap pertama pada 1-4 Maret 2017 di lapangan National Youth Training Center PSSI, Bojongsari, Depok.

Sebelumnya, 40 pemain yang mayoritas berasal dari Diklat Ragunan, Asifa, dan Persab Brebes dipanggil PSSI untuk mengikuti seleksi tahap pertama. Gianluca lalu disusulkan untuk menggenapi empat pemain di posisi kiper.

Pemain asal Semarang ini memiliki nama yang unik, yakni sama dengan nama kiper Italia era 1990-an. Namun, Gianluca di timnas U-19 ini masih memiliki satu nama lagi di belakang, yakni Rossy. Rossy merupakan nama sang ayah, mantan kiper PSIS Semarang, Rosyadi.

Rosyadi yang pernah menjadi pelatih kiper PSIS memberi nama sang anak saat sang istri hamil bersamaan dengan momen Piala Dunia 1998. Pada saat itu memang menjadi masa akhir karier Gianluca Pagliuca membela Italia. Pada saat itu ia menggantikan Angelo Peruzzi yang mengalami cedera.

Saking ngefans dengan Gianluca Pagliuca, Rosyadi memberi nama sang anak sama saat lahir sekitar 11 bulan setelah Piala Dunia 1998.

Gianluca merupakan kiper jebolan SSB Tugu Muda Semarang, SSB yang banyak melahirkan kiper top, dari era Kurnia Sandy hingga Ravi Murdianto. Gianluca juga mengenyam latihan di F.X Tjahoyono Goalkeeper Academy, Semarang. 

Sejak berusia sembilan tahun, ia telah meraih banyak prestasi, baik regional maupun nasional. Gianluca membawa tim sepak bola Kota Semarang berkiprah di tingkat nasional pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dan Oliympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2010.

Gianluca juga mewakili Indonesia U-12 dalam ajang ASEAN Primary School Sport Olympiad (Apsso) IV 2010. Ia juga tergabung dalam Pertamina Soccer School, Timnas Indonesia U-14, dan meraih peringkat ketiga Piala Pelajar Asia U-15.

Kiper kelahiran 1999 ini juga mengikuti Milan Junior Camp pada 2011. Prestasi terbaru ialah meraih juara Piala Soeratin U-17 2016 bersama Persab Brebes. Tim ini memang mengandalkan banyak pemain yang berasal dari SMA Ragunan.

 

Video Populer

Foto Populer