Sukses


Timnas U-19 Berpeluang Dapat Tenaga dari Pemain Seleksi U-22

Bola.com, Karawaci - Timnas Indonesia U-19 yang ditangani Indra Sjafri berpeluang mendapat tenaga tambahan dari pemain yang sedang mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-22. 

Saat ini, ada dua pemain yang berusia 18 tahun yang sudah mengikuti seleksi Timnas U-22, yakni Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam Bahar. Kedua pemain itu merupakan jebolan Timnas U-19 Piala AFF U-19 2016. 

"Soal mereka yang masih bisa dipakai Timnas U-19, kami sudah bicarakan dengan coach Indra dan mereka senang. Namun kami akan melihat progresnya, apabila di tim U-22 mereka sangat dibutuhkan tentu kondisi itu berbeda. Tapi apabila kami ada pemain yang punya kualitas sama dan tim U-19 butuh hal itu tidak masalah," kata asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti.

Di sisi lain, Timnas U-19 masih dalam tahap seleksi awal yang dimulai pada Rabu (1/3/2017) di National Youth Training Center PSSI, Depok. Indra Sjafri masih dalam proses memantau 41 pemain dalam tahap pertama, yang terdiri dari pemain dari Piala Soeratin, PLPP, dan beberapa pemain Timnas U-19 tahun 2016.

Hal itu berarti, tahapan Timnas U-19 untuk mencapai skuat akhir masih lama dan Indra Sjafri membutuhkan waktu untuk menentukan posisi mana saja yang membutuhkan pemain dari tim U-22. 

"Seleksi tim ini masih tahap awal dan bisa saja dari tahap ini hanya 10 pemain yang lulus karena kami punya kriteria baku yang harus dipenuhi pemain," kata Indra.

Pekerjaan Indra membentuk Timnas U-19 tahun ini tak kalah berat dari era 201-2014, di mana Indonesia akhirnya meraih gelar Piala AFF U-19 2013 dan lolos ke Piala AFC U-19 2014.

"Dulu saya punya banyak waktu untuk memilih pemain, sementara saat ini tidak, maka kami dibantu Asprov untuk penjaringan pemain," imbuhnya.

Selain itu, Indra Sjafri masih akan menyeleksi pemain Indonesia di luar negeri yang rencananya bergabung pada seleksi tahap kedua pada April mendatang.

 

Video Populer

Foto Populer