Sukses


Egy Maulana Vikry Menjaga Asa Tampil di Piala AFF U-19

Bola.com, Jakarta - Egy Maulana Vikry, mantan kapten Timnas Indonesia U-16, tak ingin melewatkan kesempatan untuk tampil dalam ajang resmi Piala AFF U-19 2017. Egy tak ingin menyiakan penantian selama dua tahun untuk kembali memperkuat Timnas Indonesia.

Egy merupakan kapten Timnas Indonesia U-16 yan diproyeksikan tampil pada Piala AFF U-16 2015 dan Kualifikasi Piala AFC U-16. Namun, setelah hampir setahun mengikuti rangkaian seleksi hingga pemusatan latihan, Egy batal tampil dalam kedua ajang itu karena FIFA menjatuhkan sanksi untuk Indonesia.

Sama seperti pemain lainnya, Egy pun memendam kecewa. Padahal, pada waktu itu, performanya tengah menanjak. "Jelas waktu itu kami kecewa karena kejuaraan sudah di depan mata. Sekarang saya senang sekali mendapat kesempatan masuk Timnas U-19," kata Egy.

Egy yang bergabung dalam Diklat Ragunan bersyukur melalui dua tahun dengan banyak agenda. Mulai kejuaraan pelajar ASEAN, Gothia Cup, hingga Piala Soeratin 2016. 

Pemain asal Deli Serdang, Sumatra Utara, meraih prestasi membanggakan saat memperkuat Asiop Apacinti pada ajang Gothia Cup 2016. Ia menjadi pencetak gol terbanyak (28 gol) dan menjadi pemain terbaik. Bersama Asiop, Egy juga mengangkat trofi Gothia Cup.

Pemain kelahiran Medan, 7 Juni 2000, juga menorehkan prestai pada ajang Piala Soeratin 2016. Egy bersama sebagian pemain Diklat Ragunan memperkuat Persab Brebes. Selain meraih juara, Egy juga mendapat gelar individu sebagai pencetak gol terbanyak (22 gol) dan pemain terbaik.

"Saya bersyukur sekali ada banyak kejuaraan walau batal tampil di AFF U-16, sehingga tetap ada kesempatan mengembangkan diri," ucapnya.

Egy juga berbagi pengalaman saat Indonesia absen dalam ajang internasional. Ia menghabiskan waktu di sekolah (SMA Ragunan). Selain belajar, Egy berlatih bersama tim Ragunan.

"Saya mengikuti program yang diberikan sekolah. Itu sudah cukup membantu untuk meningkatkan kemampuan, kalau latihan sendiri paling olahraga saja," katanya.

Egy berharap mendapat kesempatan gabung Timnas Indonesia U-19 yang ditangani Indra Sjafri. Di bawah arahan Indra, Egy mendapatkan ilmu baru. 

Video Populer

Foto Populer