Semen Padang Tinggalkan Jandia Eka Putra

Oleh Arya Sikumbang pada 03 Mar 2017, 18:30 WIB
Novan Setya Sasongko

Bola.com, Padang - Semen Padang sudah bertolak menuju Malang pada Jumat (3/3/2017) pagi untuk menjalani leg kedua semifinal Piala Presiden 2017 melawan Arema FC. Setelah menumbangkan tim Singo Edan 1-0 pada leg pertama di Stadion H. Agus Salim, Padang, Kamis (2/3/2017), tim Kabau Sirah giliran tampil di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (5/3/2017).

Dalam lawatan ke Malang, Nilmaizar membawa 20 pemain. Pemain yang tidak berangkat ke Malang adalah Jandia Eka Putra, Mardiono, Agung Prasetyo, dan Dwi Vane.

Sementara sederet pemain yang dibawa di antaranya M. Ridwan, Rendi Oscario, Boas Artururi, Cassio de Jessuss, Novan Setya Sasongko, Novrianto, Fandry Embiri, Handi Ramdan, Kevin Ivander, Ko Jae-sung, Vendry Mofu, Rudi, Irsyad Maulana, Riko Simanjuntak, Adi Nugroho, Marcel Sacramento, Syaiful Bahri, dan Tambun Naibaho.

"Kami bawa 20 pemain yang benar-benar siap. Jandia memang kami tinggal karena masih dalam pemulihan cedera," ujar pelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar.

Nil menambahkan meski masih dalam kondisi lelah, seluruh pemain tetap bersemangat menatap semifinal leg kedua yang juga dimainkan mulai jam 21.00 WIB.

"Kami akan segera memperbaiki kondisi pemain setelah pertandingan kemarin. Persiapan mungkin hanya memaksimalkan kebugaran dan pematangan taktik dan strategi," imbuh Nil.

Pelatih kelahiran Payakumbuh itu mengatakan duel kedua di Malang akan sama beratnya ketika Semen Padang bermain di kandang sendiri. Untuk itu, tim pelatih akan mempersiapkan tim sebaik mungkin, melakukan evaluasi berdasarkan penampilan di leg pertama.

"Kami tahu Arema nantinya akan didukung ribuan suporter fanatik. Namun, kami ingin tradisi bermain di luar kandang yang tidak pernah kalah selama di Piala Presiden 2017 juga berlaku di Kanjuruhan nanti," pungkas Nilmaizar mengakhiri pembicaraan.