Sukses


Indra Sjafri Kantongi 8 Pemain dari Seleksi Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Depok - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengakui bahwa dirinya sudah mendapatkan sekitar delapan nama pemain dari seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-19 di National Youth Training Centre PSSI, Sawangan, Depok, yang bisa dibawanya ke dalam tim yang akan dibentuknya nanti.

Namun, untuk memastikan pilihannya tepat masih akan melihat hingga gim internal terakhir yang akan digelar pada Sabtu (4/3/2017) pagi.

Indra Sjafri memberikan menu internal game di hari ketiga seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-19.

Sebanyak 41 pemain yang ikut dalam seleksi dibagi menjadi tiga tim yang kemudian menjalani pertandingan dengan sistem trofeo. Dari tiga babak pertandingan itu, Indra Sjafri pun sudah mendapatkan sedikit bayangan mengenai pemain-pemain yang akan direkrutnya karena memahami filosofi sepak bola yang diinginkannya.

"Setelah hari ini, dari 41 pemain saya semakin bisa melihat dan mengerucutkan yang terbaik di antara mereka. Besok pagi kami akan kembali melihat lagi, setelah itu akan kita tetapkan berapa pemain dari 41 pemain ini yang akan kita rekrut," ujar Indra Sjafri usai sesi seleksi sore di National Youth Training Centre PSSI, Jumat (3/3/2017).

"Saya mencari pemain yang bisa menjalankan filosofi sepak bola yang saya anut. Alhamdullilah, ada banyak pemain yang saya lihat seperti itu. Hingga saat ini ada sekitar delapan pemain yang saya pikir bisa saya rekrut untuk tim nanti," lanjut mantan pelatih Bali United itu.

Namun, arsitek asal Sumatera Barat itu menegaskan bahwa kemungkinan delapan pemain itu bergabung dengan timnya belum bisa diumumkan saat seleksi tahap pertama ini selesai.

Indra kemungkinan besar akan memulangkan lebih dulu ke-41 pemain ke SSB masing-masing hingga seluruh rangkaian seleksi Timnas Indonesia U-19 selesai dilakukan.

Timnas Indonesia U-19 dipersiapkan oleh PSSI untuk mengikuti Piala AFF U-18 2017 yang akan digelar di Myanmar pada September 2017. Selain itu, tim asuhan Indra Sjafri itu juga akan dipersiapkan untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 yang akan digelar pada Oktober-November 2017.

Meski Indonesia disebut akan mendapatkan prioritas untuk menggelar Piala Asia U-19 2018, PSSI berniat untuk tetap mengikutkan Timnas Indonesia U-19 dalam kualifikasi sebagai satu bagian persiapan.

 

Video Populer

Foto Populer