Sukses


Indra Sjafri Gelar Seleksi Timnas Indonesia U-19 di 4 Kota

Bola.com, Depok - Pola seleksi Timnas Indonesia U-19 usai tahap pertama selesai dilakukan. Indra Sjafri dkk. akan menggelar seleksi di empat kota di Indonesia untuk menjaring semua potensi pemain yang ada.

Awalnya, seleksi Timnas Indonesia U-19 dibagi menjadi dua tahap, yaitu tahap pertama yang digelar pada 1 sampai 4 Maret 2017 dan tahap kedua pada 5 sampai 8 Maret 2017. Namun, antusias besar Asprov PSSI yang menggelar seleksi pemain membuat pola seleksi pun berubah.

Indra Sjafri mengungkapkan akan ada tahap kedua hingga keenam dalam proses seleksi. Namun, kini bisa dipastikan bahwa seleksi tahap kedua dan kelima yang dimaksud Indra Sjafri adalah seleksi di empat kota besar Indonesia, sementara tahap keenam adalah saat 12 pemain Indonesia di luar negeri datang.

Empat kota besar yang akan menggelar seleksi Timnas Indonesia U-19 adalah Pekanbaru, Jakarta, Surabaya, dan Makassar. Pemilihan keempat kota tersebut pun dimaksudkan agar bisa menjaring semua pemain di seluruh Indonesia.

Seleksi di Pekanbaru digelar untuk menjaring pemain yang sudah diseleksi Asprov dari Aceh hingga Sumatera Selatan. Sementara di Jakarta untuk para pemain seleksi dari Lampung hingga Jawa Barat.

Untuk Jawa Tengah dan Jawa Timur, serta Bali akan digelar di Surabaya. Sementara untuk Indonesia bagian Timur akan berpusat di Makassar.

"Untuk Surabaya dan Pekanbaru akan digelar pada 8-9 Maret. Sementara untuk Jakarta dan Makassar akan digelar 11-12 Maret 2017," ujar Media Officer Timnas Indonesia U-19, Bandung Saputra, di Nation Youth Training Centre PSSI, Sawangan, Depok, Jumat (3/3/2017) malam.

Indra Sjafri sebelumnya mengakui bahwa tahapan seleksi yang semakin banyak disebabkan oleh begitu antusias Asprov PSSI dalam menyalurkan pemain untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19. Indra pun tak ingin melewatkan kesempatan untuk melihat potensi besar pesepak bola Indonesia dari seluruh Indonesia itu.

Video Populer

Foto Populer