Sukses


Indra Sjafri Butuh 35 Pemain untuk TC Piala AFF U-19 2017

Bola.com, Depok - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengakui bahwa dirinya akan mencari 35 pemain yang akan dibawanya memulai pemusatan latihan untuk persiapan menuju Piala AFF U-18 2017 dan Piala Asia U-19 2018.

Indra Sjafri saat ini tengah melakukan untuk Timnas Indonesia U-19 di National Youth Training Center PSSI, Sawangan, Depok. Sebanyak 41 pemain mengikuti seleksi tahap pertama itu.

Ketika dikonfirmasi mengenai jumlah pemain yang akan dipastikan lolos seleksi di tahap pertama, Indra Sjafri menegaskan tak akan melakukan pengumuman sebelum semua rangkaian seleksi selesai. Namun, mantan pelatih Bali United ini mengaku pemusatan latihan akan dilakukan usai dirinya menemukan 35 pemain yang cocok dengan kriterianya.

"Untuk seleksi tahap pertama ini, saya tak akan langsung mengumumkan siapa yang lolos. Saya masih akan melihat bagaimana pemain dari tahap-tahap selanjutnya, dan juga melihat pemain yang dipanggil dari luar negeri," ujar Indra Sjafri usai sesi seleksi pada Jumat (3/3/2017).

"Setelah itu baru kami akan memanggil 35 pemain yang akan mengikuti tahap periodisasi persiapan saya untuk menghadapi Piala AFF," lanjut Indra Sjafri mengenai jumlah pemain yang dicarinya.

Indra Sjafri memang memiliki sekitar enam bulan untuk mempersiapkan timnya yang akan berlaga di Piala AFF U-18 2017 yang akan digelar di Myanmar pada awal September 2017. Seleksi di empat kota pun menjadi opsi pelatih Timnas Indonesia U-19 itu usai seleksi tahap pertama berakhir pada Sabtu (4/3/2017).

Jika dibandingkan dengan seleksi yang dijalani Timnas Indonesia U-22, yang mengikutsertakan banyak pemain dari seleksi tahap pertama di tahap keduanya, Indra Sjafri tak menampik akan melakukan hal yang sama. Namun, ia memilih untuk melihat lebih dulu jumlah pemain yang masih akan diseleksi.

"Kami lihat jumlah pemain yang akan kami seleksi lagi di tahap selanjutnya. Kalau pemain yang ikut seleksi itu banyak, pemain yang saat ini ada di sini akan kami kembalikan dulu ke SSB masing-masing," ujar Indra Sjafri.

Video Populer

Foto Populer