Sukses


Rafid Habibie Pulang Lebih Cepat demi Seleksi Timnas U-19

Bola.com, Perugia - Rafid Habibie masuk daftar 12 pemain yang berada di luar negeri yang akan dipanggil PSSI untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19. Rafid pulang ke Tanah Air lebih cepat demi mengikuti seleksi tersebut.

Rafid mengatakan, ia akan mengalami kendala cuaca mengingat di Eropa sedang musim dingin. Rafid saat ini berguru di Perugia, Italia. Selain Rafid, 11 pemain lainnya adalah Sammuel Christianson, Syahrian Abimanyu, Nicholas Pambudi, Pancar Nur Widiantoro, dan Adam Putra Firdaus, Excel Favour YT, Fidelis Kelby Timothy, George Brown dan Jack Brown, serta Charalamboss Elias David, dan Andri Syahputra.

"Udara di sini (Italia) dingin sekali jadi berbeda dengan Indonesia yang mempunyai cuaca panas. Saya kira itu yang akan menjadi kendala," kata Rafid Habibie kepada Bola.com, Sabtu (04/3/2017).

Agar ia bisa beradaptasi dengan cepat, maka pilihan untuk pulang lebih awal pun harus dilakukannya. "Tentuny saya segera pulang ke Indonesia. Saya saat ini menunggu surat dan izin baru pulang ke Indonesia. Bulan Maret ini, kemungkinan besar saya akan pulang," ujarnya.

Rafid mengaku bangga masuk dalam daftar pemain yang dipanggil seleksi Timnas Indonesia U-19 sehingga tidak akan membuang kesempatan agar cita-citanya membela skuat Garuda tercapai.

"Saya bangga sekali dipanggil mengikuti seleksi. Saka akan memaksimalkan seleksi nanti dengan mendengarkan instruksi dari pelelati agar kemampuan saya keluar semua. Akan menjadi kebanggaan yang tidak terhingga jika saya nantinya bisa membela Timnas Indonesia U-19," tutupnya.

Video Populer

Foto Populer