Sukses


Persib Depak Overtoom, Lofquist, dan Livaja

Bola.com, Bandung - Tiga pemain asing seleksi Persib Bandung, yakni Willie Overtoom (Kamerun), David Sebastian Lofquist (Swedia), dan Mirko Livaja (Kroasia) dipulangkan karena kualitas mereka tidak sesusai ekspektasi tim pelatih Maung Bandung.

"Mereka akan segera kami pulangkan karena tidak terpakai, tidak memenuhi syarat, dan tidak memenuhi harapan untuk menjadi kekuatan Persib di Liga 1," ujar Umuh.

Menurut Umuh, Overtoom sebenarnya salah satu pemain yang profilnya menarik karena pernah bermain di Belanda dan berpengalaman. Namun, ternyata hal itu tidak menjamin ketika berlatih bersama skuat Maung Bandung.

"Overtoom dulu memang bagus, tetapi ketika dicoba dalam latihan ternyata tidak sesuai harapan. Itu perlunya diseleksi dulu agar tidak ada istilah membeli kucing dalam karung. Jangan hanya melihat lewat rekaman video saja, tetapi perlu juga dilihat secara langsung," kata Umuh.

Hal senada diungkapkan pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman. Menurutnya, tiga pemain asing yang mengikuti seleksi di Persib tidak sesuai harapan. Apalagi, dalam waktu dekat, Persib akan segera mendatangkan striker asing.

"Kami butuh striker, bukan gelandng. Jadi konsekuensinya mereka akan kami pulangkan. Kami pun tidak bisa hanya mengandalkan Sergio saja," kata Djanur.

Djanur mengungkapkan striker baru yang akan didatangkan Persib tidak menutup kemungkinan bisa diduetkan dengan Sergio van Dijk. "Pokoknya segala cara harus dicoba dan tentunya akan kami persiapkan skema yang baru," ia menuturkan.

Di sisi lain, Djanur tidak terlalu mengkhawatirkan stok pemain di posisi gelandang serang karena masih ada pemain seperti Dedi Kusnandar, Shohei Matsunaga, dan Gian Zola Nasrulloh. "Untuk playmaker tidak khawatir karena kami masih punya Dedi, Shohei, dan Zola. Yang perlu justru striker karena bahaya kalau Persib terus mengandalkan Sergio," katanya mengakhiri.

 

 

Video Populer

Foto Populer