Sukses


Simon McMenemy Beri Perhatian Khusus pada 3 Pemain Seleksi Timnas

Bola.com, Surabaya - Seleksi Timnas Indonesia U-22 menyita waktu dan tenaga bagi para pemain, tak terkecuali tiga pilar Bhayangkara FC, Evan Dimas Darmono, I Putu Gede Juni Antara, dan Muhammad Hargianto. Sebab ketiganya harus mondar-mandir Surabaya-Jakarta.

Kelelahan pun menjadi ancaman nyata bagi Bhayangkara FC. Apalagi saat kompetisi sudah bergulir. Untuk itu, pelatih kepala Bhayangkara FC Simon McMenemy harus mengantisipasi kemungkinan tersebut agar kekuatan timnya tak tereduksi jika mereka keletihan.

“Kalau itu sudah ada dalam program. Kami sudah memiliki antisipasi. Selain menyiapkan sejumlah pemain pengganti, kami juga tahu harus berbuat apa agar ketiga pemain itu tidak kelelahan,” tutur Simon.

Evan, Putu dan Hargianto memang mendapat perlakuan khusus selama menjalani Pelatnas Timnas di Karawaci, Tangerang. Berbeda dengan pemain lain, ketiganya kerap diberi waktu istirahat dan tidak mengikuti latihan bersama rekan-rekan satu klubnya ketika baru tiba dari Karawaci.

Hal itu rencananya juga berlaku jika mereka masih menjalani TC bersama Timnas U-22 ketika kompetisi sudah bergulir. Simon meyakini, program latihan di Pelatnas tak akan jauh berbeda dengan latihan di klub. Soal taktik dan strategi, Simon percaya ketiganya sudah bisa langsung menyatu dengan pemain lain meski tak memiliki banyak waktu berkumpul dengan tim.

“Ketiga pemain itu sudah cukup lama di klub ini. Mereka juga sudah tahu bagaimana skema dan pola main yang saya terapkan. Mereka bisa menyesuaikan diri saat tampil di kompetisi,” tutur Simon McMenemy.

Video Populer

Foto Populer